oleh

Usman-Bassam Dilantik Sebagai Bupati Halsel

Bupati Halsel Usman Sidik dan Wakil Bupati Halsel Ali Bassam Kasuba saat dilantik sebagai Bupati Halmahera Selatan oleh Gubernur Malut, KH Abdul Gani Kasuba LC.

HALSEL – Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba secara resmi dilantik oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc pada Senin (24/5), bertempat di Aula Nuku Lantai II kantor gubernur.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berdasarkan pada surat keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.82-1055 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten/kota Provinsi Maluku Utara.

Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc melalui sambutannya menyampaikan, Dilantiknya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, merupakan tindak lanjut dari hasil Pilihan masyarakat, pada PILKADA yang lalu. Dikatankan Gubernur, Masyarakat Halmahera Selatan telah memilih pemimpinnya, sehingga pada hari ini, telah diterbitkan SK Mendagri, dan selaku Gubernur Wakil Pemerintah Pusat, saya diperintahkan untuk melantik dan mengambil sumpah saudara berdua.

Orang nomor satu di Malut ini kemudian mengingatkan bahwa Pelaksanaan pilkada dimana pun, akan selalu diwarnai perbedaan kepentingan politik. Namun perlu diingatkan, bahwa persoalan selama pilkada, hendaknya disudahi. Saudara berdua, bukan lagi milik kelompok tertentu, tetapi milik seluruh lapisan masyarakat, di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Kini saatnya, Saudara berdua melanjutkan pemerintahan yang lebih baik, buktikan dan laksanakan janji-janji Kampanye, saat Pilkada yang lalu”. Ungkapnya.

Kepada Mantan Bupati dan Wakil Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim. Gubernur juga mengucapkan atas nama Pribadi dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara dirinya menyampaikan terima kasih yang sebesar-bersar nya, atas pengabdian dan prestasi yang telah dicapai, selama 5 tahun.

Baca Juga:  Peringati HUT ke-16, Halbar Dapat Kado Spesial Dari Provinsi

Sementara itu, Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik mengatakan dalam program prioritas yang akan dikerjakannya dalam 100 hari kerja adalah penanganan covid-19 melalui vaksinasi, pemulihan ekonomi, disusul penataan birokrasi dan penataan desain kota

“Program kerja kita harus selaras dengan arahan pemerintah pusat, yang saat ini fokusnya ke penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi. Itu yang kita prioritaskan dulu,” kata Usman paska dilantik tadi.

Senior Wartawan ini  menambahkan, tentang penataan kota, dia mengaku sudah punya rencana sendiri bagaimana kawasan perkotaan di Halsel akan dirancang ulang.

“Halsel akan dirancang menjadi smart city, sesuai dengan visi misi kita semasa kampanye,” jelas dia

Turut hadir dalam Pelantikan tersebut, Forkopimda Malut, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan beserta para tamu undangan lainnya.

(ADV/bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *