oleh

Usung Tema Bangkitkan Semangat Berolahraga, Bahrain Buka Turnamen Bupati Cup di GBK

-Bola, Daerah-990 views
Bupati Halsel Bahrain Kasuba saat memnyampaikan sambutannya pada pembukan Turnamen Bupati CUP di GBK

HALSEL – Turnamen Bupati Cup dan Bola Voli Piala Wakil Bupati tahun 2021 resmi dihelat setelah dibuka oleh Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba di gelanggang olahraga Gelora Bahrain Kasuba (GBK), Rabu (17/03/2021)

Turnamen kali ini mengangkat tema “Bangkitkan Semangat Berolahraga, Sportifitas, Solidaritas dengan Jiwa yang Bermental Juara”.

Bupati Bahrain Kasuba pada saat sambutan menyampaikan, pertandingan sepak bola piala Bupati dan bola voli piala Wakil Bupati tahun 2021 ini merupakan momentum bersejarah bagi kepemimpinan dirinya bersama Iswan Hasjim. Hal ini disebabkan karena kegiatan ini dilaksanakan disaat pemerintah yang dipimpin keduanya memasuki penghujung masa jabatan.

“Banyak kenangan yang telah kita ukir bersama selama pelaksanaan berbagai event olahraga di Kabupaten Halmahera Selatan, baik yang berskala Kabupaten maupun provinsi dan berbagai prestasi yang telah diraih selama kepemimpinan kami,” ungkap Bupati Bahrain Kasuba

Bupati menambahkan, selama dirinya dan Wakil Bupati Iswan Hasjim memimpin Halmahera Selatan, mereka menyadari masih banyak kekurangan dan kelemahan yang mereka miliki. Namun kata Bupati, tidak sedikit juga prestasi diraih untuk sebuah Kabupaten yang usianya relatif mudah khususnya di bidang olahraga.

Sementara itu, Wakil Bupati Iswan Hasjim pada saat sambutan mengatakan, Kawasan galanggan GBK yang dinamakan GBK menjadi titik awal kemajuan olahraga di Kabupaten Halmahera Selatan. Selain stadion GBK, di kawasan ini juga dibangun beberapa fasilitas olahraga lainnya seperti, lapangan voli, tenis lapangan dan beberapa fasilitas yang lain yang akan dibangun pada tahun 2021 ini.

Baca Juga:  Gempa 5,2 Magnitudo, 18 Pasien RSUD Labuha Dievakuasi

“Tahun ini kami juga membangun infrastruktur pendukung lainnya seperti Puskesmas yang sudah terintegrasi dengan galanggan olahraga ini,” tutur Iswan.

Iswan menambahkan, kepemimpinan dirinya dan Bupati Bahrain Kasuba dalam kurun waktu lima tahun ini telah berupaya semaksimal mungkin untuk menghadirikan yang terbaik bagi masyarakat Halmahera Selatan. Berbagai infrastruktur telah dibangun diantaranya pasar modern, Saruma Central Distrik Square atau Mall Saruma jalan dua jalur dikawasan Kecamatan Bacan Selatan dan berbagai infrastruktur lainnya di desa-desa termasuk infrastruktur telekomunikasi.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Halmahera Selatan yang telah memberikan dukungan kepada pemerintah daerah salah satunya pembangunan gelora Bahrain Kasuba (GBK) di Kecamatan Bacan Selatan ini,” kata Iswan Hasjim.

Peresmian GBK ini ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Bupati Bahrain Kasuba didampingi Wakil Bupati Iswan Hasjim dan Forkompinda.

(cr02/bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *