oleh

Sambut HUT Kabupaten ke-8, Pemda Taliabu Gelar Sejumlah Kegiatan

BOBONG, MALUT — Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kabupaten Pulau Taliabu, pemerintah setempat menggelar sejumlah kegiatan, yakni festival Ramadhan dan olahraga.

Untuk lomba festival Ramadhan dibuka untuk anak-anak dan remaja, sementara untuk lomba olahraga dibuka untuk SKPD dan umum dengan mengusung tema “Mengabdi Bagi Negeri”.

“Untuk lomba festival Ramadhan terdiri dari lomba adzan tingkat anak -anak, lomba Tartil Quran tingkat anak anak, tilawah Quran tingkat anak anak dan remaja, lomba ceramah tingkat anak anak dan remaja, lomba qasidah rebana tingkat umum, lomba gendang sahur tingkat umum dan SKPD, lomba seni tarian tingkat anak anak dan remaja, lomba bintang vokalis lagu religi putra dan putri tingkat anak anak dan remaja,” kata Panitia kegiatan HUT Kabupaten Pulau Taliabu, Bidang Perlombaan, Mansuh Mudo, Senin (19/4/2021).

Baca Juga:  Bupati Aliong Mus Rakor Bersama 71 Kepala Desa

Festival Ramadhan dibuka untukanak anakdan remaja sertaumum dengan jumlah 8 mata lomba. Sementara untuk lomba olahraga hanya empat mata lomba dan dibuka untuk SKPD dan umum.

Sementara untuk perlombaan Olahraga lanjut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa itu, ada Badminton ganda putra, tenis meja perorangan, tenis lapangan ganda putra, olah pikir domino. Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 17 April hingga 21 April 2021.

Baca Juga:  Pemkab Gunakan Dana Pinjaman Untuk Pembangunan Infrastruktur

Berdasarkan informasi yang diumumkan oleh panitia, Festival Ramadhan akan digelar di masjid Agung Nur Aisya Bobong. Bagi yang mau mendaftarkan diri sebagai peserta lomba dapat menéhubungi bagian pendaftaran antara lain, Hasira Hasyim dan Rosdiana Ode Sanaga.

Sementara untuk pertandingan olahraga akan dilaksanakan di gedung serbaguna kantor bupati Pulau Taliabu. Bagi yang berminat untuk mendaftar sebagai peserta olahraga dapat menghubungi saudara hardi, (badminton) saudara Darmanto (tenis meja), Sementara olah pikir domino dapat menghubungi saudara Igor.

Baca Juga:  4 Bulan “Tara Manyala” Warga Batang Dua Keluhkan Listrik Kantor Pelabuhan Ferry

Ketua panitia pelaksana Lahudia Usman menegaskan, sejumlah kegiatan demi IWjudkan pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu untuk hari esok yang lebih baik. “Kegiatan akan dibuka langsung oleh Bupati kabupaten pulau Taliabu Aliong Mus digedung Sia Dufu Bobong pada 22 April mendatang,” kata Lahudia. (MT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *