oleh

Menjelang Idul Fitri, Polsek Talbar Bagikan Paket Sembako

-TNI-POLRI-980 views
Kapolsek Taliabu Barat, AKP. Said Aslam, SIK menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga | Foto: Hms Polsek Talbar.

TALIABU – Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Sula melalui Polsek Taliabu Barat (Talbar), melaksanakan kegiatan bantuan sosial (Bansos) menjelang hari raya idul fitri 1441H, dengan tema “Membantu beban sesama, peduli dan bersatu melawan pandemi Covid-19” kepada warga tidak mampu di wilayah hukumnya.

Kapolsek Talbar AKP. Said Aslam, SIK menyampaikan bahwa kegiatan Bansos yang melibatkan jajarannya ini untuk membagikan paket sembako kepada 17 kepala keluarga (KK) di desa Wayo, desa Bobong dan desa Kramat, Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu.

“Di bulan yang berkah ini, saya mengajak seluruh personil Polsek Talbar dan ibu Bhayangkari untuk senantiasa bersedekah kepada warga yang kurang mampu dan yang sangat butuh uluran tangan. Jadi sembako yang kita berikan dalam bentuk beras, teh, gula,sirup, suprite dan coca cola,” ungkap Kapolsek Talbar AKP. Said Aslam, SIK, Selasa (19/05/2020).

Kata Said, dalam kegiatan ini pihaknya memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, janda dan lansia. Olehnya itu, dalam kegiatan ini pihaknya memberikan bantuan sembako gratis ini kepada warga yang betul-betul sangat membutuhkan yakni 17 KK ini.

“Saya berharap semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan berkah. Semoga sembako yang kita diberikan sangat dibutuhkan oleh warga yang hidup dalam keterbatasan apalagi saat bulan puasa ini,” harapnya.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian Polres Kepulauan Sula terhadap masyarakat akibat pandemi virus Corona (Covid-19), sesuai tema Polri peduli Covid-19,” sambungnya.

Sementara itu, Aslan juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri sendiri, membiasakan mencuci tangan, menjaga pola hidup bersih dan sehat, olah raga, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak. Termasuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan untuk menjaga keseimbangan stamina tubuh.

“Tujuannya agar terhindar dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19),” tandas Kapolsek.

Sementara itu, satu warga Desa Bobong, Hamidun, mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan bantuan sembako gratis ini. Sebab, menurutnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkannya selama bulan ramadhan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Kapolsek Talbar. Kebutuhan saya sekarang bisa terpenuhi selama bulan puasa ini, apalagi sudah dekat lebaran,” tutupnya. (MT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *