oleh

Warga Ubo-ubo Keluhkan Penutupan Tiga Ruas Jalan Sekaligus

-Kota-750 views
Ilustrasi

TERNATE – Warga dan pengendara yang melintas di Kelurahan Ubo-ubo, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, mengeluhkan penutupan jalan yang dilakukan masyarakat yang berhajat. Pasalnya, penutupan jalan dilakukan di tiga ruas jalan sekaligus. Yakni Jl. Jeruk yang merupakan jalan utama, serta Jl. Ake Oti dan Jl. Lapangan sebagai jalan alternatif.

Salah satu warga mengatakan, ditutupnya tiga jalan tersebut secara bersamaan telah mengakibatkan kemacetan dan keruwetan lalu lintas. Dimana, kendaraan, terutama roda empat, harus berputar-putar mencari jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas.

“Bahkan tadi ada angkot mikrolet yang tabrak tiang tenda gara-gara tutup jalan ini,” ungkap warga RT/RW 007/002 tersebut.

Warga berharap Pemerintah Kelurahan tegas melarang penutupan jalan di waktu bersamaan. Sebab mengganggu ketertiban umum.

“Kami tahu ini ada hajatan. Tapi kepentingan orang banyak juga harus dipikirkan. Orang nikah di Jl. Jeruk, misalnya, itu kan halaman rumahnya luas sekali, kenapa tidak pasang panggung di halaman saja?” ujarnya.

Keluhan warga ini langsung ditanggapi Lurah Ubo-ubo, Farida R. Muhammad, menurut Lurah penutupan jalan beberapa hari ini disebabkan karena adanya perbaikan jalan antara Ubo-ubo dan Tabona (depan gapura-red). Mengenai pentupan jalan untuk acara hajatan diakui Lurah, itu diluar ijin kelurahan untuk pemakaian jalan utama. Karena berdasarkan peraturan daerah (Perda) untuk ijin pemakaian jalan yang di keluarkan pada hari jumat kemarin pihaknya mengarahkan untuk tidak mengunakan jalan utama tetapi mengunakan jalan alternatif.

“ yang jelas kami kelurahan sudah melakukan teguran namun kembali kepada kesadaran masing-maisng. Insyah Allah ini menjadi jadi catatan bagi saya untuk kedepannya, karena saya juga baru menjabat lurah dari tangal 4 maret 2019,” ungkap singkatnya

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *