oleh

139 CPNSD Pulau Taliabu Dinyatakan Lulus

-Daerah-960 views

TALIABU – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu yang bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado telah mengumumkan kelulusan 139 peserta yang dinyatakan berhasil menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) formasi tahun 2019.

Melalui Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Pultab, Dr. Salim Ganiru mengatakan, pada tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan pada bulan september, terdapat 139 peserta CPNS yang berhasil lulus dari total keseluruhan 254 peserta.

“139 Peserta yang lulus adalah peserta yang memiliki peringkat terbaik sesuai dengan formasi yang telah di tetapkan berdasarkan hasil integrasi SKD dan SKB,” ungkap Kepala BKPSDMA saat dikonfirmasi, Jum’at (30/10/2020).

Dr. Salim yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) itu menerangkan terdapat dua kategori kelulusan seleksi berbasis sistem CAT ini, pertama berdasarkan nilai ambang batas dan peringkat terbaik sesuai dengan PermenpanRB no. 37 Tahun 2019, yang kedua, setelah diadakan perpindahan formasi antara lokasi formasi namun tetap dalam jabatan atau pendidikan yang sama.

“Dari 139 peserta yang berhasil lulus, terdiri dari beberapa bidang, diantaranya kesehatan 42 peserta, Guru 68 peserta, sedangkan untuk teknis hanya 29 peserta, sementara sebanyak 56 formasi yang tidak terisi,” terang dia.

Lanjut Sekda menjelaskan, perihal bidang teknis yang kuotanya paling kecil, sementara pada formasi tenaga guru dan kesehatan terdapat lebih banyak, hal ini dikarenakan Taliabu sebagai daerah pemekaran yang tergolong baru masih sangat kekurangan formasi guru dan kesehatan untuk penempatan di desa-desa.

Dirinya pun turut mengimbau kepada peserta yang telah dinyatakan lulus, untuk segera memasukan berkas pengusulan NIP dan selalu memantau perkembangan informasi, baik pada media online, maupun dari akun pemda. “Selamat bergabung 139 CPNSD Taliabu,” tandas orang nomor tiga di Pulau Taliabu ini. (Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *