24 KPM Desa Nggoli Terima BLT-DD

TALIABU – Pemerintah Desa Nggoli Kecamatan Taliabu Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I untuk bulan Januari, Februari, dan Maret.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Balai Desa Nggoli dan dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, Camat, pendamping kecamatan, pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan undangan lainnya.

Kepala Desa (Kades) Nggoli Andarias Baru nggu, ST berharap, dengan adanya bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini bisa sedikit membantu meringankan beban para penerima bantuan.

“Sebanyak 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing menerima Rp 900 ribu,” ujarnya di sela-sela kegiatan berlangsung, Minggu (2/04/2023).

Baca Juga:  Polres Haltim Gelar Pasukan dan Deklarasi Pilkades Damai

Bantuan ini lanjut Kades, yang berhak menerima BLT DD adalah masyarakat yang tergolong tidak mampu atau tidak mempunyai pekerjaan tetap, memiliki penyakit menahun serta lansia yang kondisi ekonominya sangat memprihatinkan. Untuk itu, dirinya berharap bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga.

“Meskipun jumlahnya tidak seberapa, tapi saya harap bantuan ini digunakan sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga agar kesehatan tetap terjaga,” pungkasnya.

Baca Juga:  Disperindagkop Haltim Minta Pengecer Jangan Main Harga BBM

Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan seperti BST, PKH, BPNT dan lain-lain. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *