Pemdes Sumbong Kembali Salurkan BLT-DD 2023

TALIABU – Pemerintah Desa Sumbong, Kecamatan Taliabu Selatan,Kabupaten Pulau Taliabu( Pultab) Maluku Utara, melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2023.

Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Sumbong Karmila, SE berharap, dengan adanya bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini bisa sedikit membantu meringankan beban para penerima bantuan.

“Sebanyak 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing menerima Rp 300 ribu selama 3 bulan yakni Januari, Februari dan Maret,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapal Tongkang Terbalik di Perairan Lede, Satu ABK Tewas

Bantuan ini lanjut Kades, bentuk perhatian pemerintah terhadap kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Sumbong. Untuk itu, bantuan ini digunakan dengan sebaik-baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga.

“Saya harap bantuan ini digunakan sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga agar kesehatan tetap terjaga,” pungkasnya.

Karmila bilang, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka, pemerintah Desa Sumbong juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Terpisah, Pendamping Kecamatan Taliabu Selatan Sumardi Ode Nazifu menyatakan, penyaluran BLT yang dilakukan Pemdes Sumbong kepada 65 KPM tersebut telah sesuai.

“Para penerima BLT sudah tepat. Sebab, penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) adalah yang tidak menerima bantuan seperti BST, PKH, BPNT dan lain- lain,” Imbuh Sumardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *