oleh

Aliong dan Ramli Pantau Pembangunan Kantor DPRD dan Bupati

BOBONG, MALUT — Setelah serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Petahana Kabupaten Pulau Taliabu Aliong Mus-Ramli yang digelar di gedung sia dufu kota Bobong ibukota kabupaten pulau Taliabu Senin(01/03/2021) kemarin malam, Bupati dan Wakil Bupati Aliong Mus-Ramli langsung bekerja dihari pertama Selasa (02/03/2021) kemarin.

Pada hari pertama di periode ke dua ini Aliong Mus terpantau terjun ke lokasi pembangunan dua Gedung Pemerintah, masing masing adalah pembangunan gedung kantor DPRD Kabupaten Pulau Taliabu dan pembangunan gedung kantor bupati.

Baca Juga:  Press Release BNNP Malut 2018 "Kerja Bersama Perang Melawan Narkoba"

Selain itu, Bupati Aliong Mus yang mulai digadang gadangkan bakal maju sebagai calon gubernur Maluku Utara itu juga memantau pembangunan Rumah ibadah desa Talo kecamatan Taliabu barat sekaligus menandatangani prasasti gereja Tersebut. Hal tersebut juga diakui Kepala Bappeda Kabupaten Pulau Taliabu, Syamsuddin Ode Maniwi ketika dikonfirmasi media ini (02/03/2021) kemarin.

Menurutnya, pembangunan Gedung Kantor DPRD dan pembangunan gedung kantor bupati Tersebut pada tahun ini telah masuk pada prioritas pembangunan yang akan dituntaskan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Aliong Mus-Ramli.

Baca Juga:  Status Peringatan Dini Tsunami Belum Berakhir

Sayangnya, ia tidak membeberkan berapa jumlah anggaran yang dikucurkan pada tahun ini untuk pembangunan dua kantor pemerintah yang dibangun secara terpisah itu karena takut salah dalam memberikan besaran anggaran yang sesungguhnya. menurutnya, Kepala Dinas pekerjaan Umum dan penataan ruang (PUPR) lebih mengetahui Jumlah anggaran yang pasti untuk kedua bangunan tersebut.

“Iya ada, tanya Kadis PU biar jumlahnya tidak salah” jawab Kepala Bappeda, Syamsuddin Ode Maniwi.

Baca Juga:  "KUA Pultab" Nikah di Jam Kerja Gratis

Sementara Kepala Dinas PU-PR kabupaten Pulau Taliabu, Suprayitno saat dikonfirmasi belum menjawab sehingga belum dapat diketahui apakah pembangunan Gedung Kantor DPRD dan kantor Bupati sudah masuk prioritas pembangunan yang akan dituntaskan pada tahun ini apakah masih harus dilanjutkan pada tahun berikut.

Selain itu anggaran yang dikucurkan untuk kedua bangunan tersebut pun belum diketahui karena belum dibalas hingga berita ini dikirim ke redaksi. (MT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *