oleh

Amankan Logistik SS, Polres Tempatkan 15 Anggota di KPU Halteng

-Politik-690 views
Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto saat di wawancarai awak media.

WEDA – Demi menghidari kecurangan dan keamanan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 17 April mendatang. Polres Halmahera Tengah (Halteng) terjungkan 15 Personil mengamankan kantor KPU Halteng.

Sebanyak 15 Personil anggota Polres yang diterjunkan untuk mengamankan situasi di KPU Halteng itu, mulai dari tibanya logistik Surat Suara (SS) pada Rabu (27/3/19), hingga pada saat pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang.

Kapolres Halteng AKBP Andri Hariyanto mengatakan, 15 personil polres yang di siagakan di kantor KPU Halteng itu, mulai bertugas sejak tibanya logistik SS sampai selesai perdistribusian logistik pemilu dan kembalinya logistik pasca pemilu nanti. Personil yang disiagakan di kantor KPU ada pembagian shift, sehingga ada shift pagi dan ada juga yang shift malam.

“Jadi untuk pengamanan di kantor KPU, anggota Polres sudah mulai bertugas sejak datangnya logistik SS,” ungkap Kapolres yang dikonfirmasi Rabu (27/3/19).

Kapolres mengaku, pengamanan bukan saja di kantor KPU, tapi pengamanan juga dilakukan di kantor Bawaslu Halteng dan kantor pemerintahan serta tempat-tempat dianggap rawan. Pemilu nanti, kata Kapolres, personil yang diterjunkan seper tiga dari kekuatan yang ada di polres dan juga di bantu seluruh anggota polsek, pospol di jajaran polres halteng.

“Pengamana TPS personil yang disiagakan berjumlah satu sampai dua personil dilihat dari TPS yang diperlukan personil,” katanya.

Selain personil polres Halteng, lanjut Kapolres, pengamanan di pemilu di wilayah Halteng juga mendapat penambahan pasukan dari polda malut dalam pengamanan pemilu di wilayah halteng.”

Personil yang di perbantuakan BKO Brimob polda malut sebanyak 1 SSK yang insa Allah tiba di Halteng pada H – 3 pemilu,” pungkasnya. (ilx)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *