oleh

Apotek Kimia Farma Resmi Beroperasi di Jailolo

-Daerah-959 views

JAILOLO – Apotek Kimia Farma resmi dibuka di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Apotek Kimia Farma yang resmi beroperasi di Desa Soakonora Kecamatan Jailolo pada, Rabu (27/03/2019) lalu itu, atas upaya dan kerja keras Pemkab Halbar melalui kementrian kesehatan, sehingga  menghadirkan Apotik Kimia Farma ini untuk menunjang kesehatan masyarakat Halmahera Barat.

Sambutan Bupati yang di sampaikan Sekertaris Daerah (Sekda), Syahril Abd Rajak bahwa yang kita ketahui bersama, Apotik Kimia Farma ini selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan solusi kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Sehingga pemerintah Halmahera Barat berupaya hingga Apotek ini bisa hadir di sini.

“Jadi ini menjadi peluang bagi kesehatan masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan bagi masyarakat. Ini merupakan program pemerintah Daerah, melalui Kementerian Kesehatan, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat,”ungkap Syahril.

Lanjutnya, Kecamatan yang berpenduduk padat yang ada di Kabupaten Halbar ini ada dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Jailolo dan Kecamatan Ibu,

“kami berharap agar kepada Apotek Kimia Farma ini juga bisa punya cabang ke Kecamatan Ibu, jadi sekarang sudah buka di Jailolo kedepan mungkin bisa buka cabangnya di Kecamatan Ibu agar masyarakat yang di daerah ibu dan Tabaru tidak perlu jauh-jauh ke Jailolo lagi,”Harapnya.

Orang nomor tiga di Halbar itu juga menambahkan bahwa, melalui Kementerian Kesehatan untuk memberikan sumbangan bagi perkembangan nasional sebagai pendukung pelayanan kesehatan maka Apotek semakin penting dan menjadi andalan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal dengan dukungan akses obat-obatan yang berkualitas dengan harga yang mendukung kepada masyarakat.

“Peran sebagai fasilitas pendukung layanan bidang kesehatan serta memiliki tanggung jawab sosial sebagai korporasi untuk turut dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat, tanggung jawab sosial perusahaan tentunya harus diwujudkan tidak sekedar formalitas memenuhi aturan namun secara substansi hendaknya diwujudkan secara efektif dan memiliki arah jelas dalam pengembangan potensi masyarakat,”jelasnya.

Ia juga menambahkan, ini patut untuk disyukuri karena sebagai badan usaha milik negara(BUMN) telah melebarkan usaha perdagangan dan distribusi obat guna mendukung  kesehatan masyarakat di Kabupaten Halmahera Barat.

“karena masalah kesehatan ini memang menjadi isu utama pada akhir-akhir ini, jadi dengan adanya fasilitas ini, saya berharap kepada pihak kesehatan agar dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat menjawab kesehatan bagi masyarakat Halmahera Barat,”tutup Syahril.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *