oleh

Pemkab Halbar Lepas 9 Kafila Ikut STQ Provinsi

-Daerah-721 views
ilustrasi Pelaksanaan STQ

JAILOLO – Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Hi. Imrat Idrus secara resmi melepas 9 Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-25 Kabupaten Halmahera Barat (Halbar)

Pelepasan 9 Kafilah yang dipusatkan di Lobi Aula Kantor Bupati, Kamis (28/3/19) itu, untuk mengikuti STQ tingkat Provinsi yang dipusatkan di Sofifi Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Imrat saat membacakan sambutan Bupati Danny Missy menyampaikan, Pemkab Halbar mengucapkan selamat kepada para Khalifah yang telah meraih prestasi terbaik pada pelaksanaan STQ ke-25 tingkat Kabupaten Halbar, karena atas prestasi tersebut, Qori dan Qoriah diberikan kepercayaan sebagai Khafilah untuk mewakili Halbar mengikuti STQ tingkat Provinsi.

“Harapannya para kafilah dapat memahami, melestarikan dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Kitab Suci Al-Quran.”ungkapnya.

Untuk itu kata, Hi. Imrat, pada kesempatan yang baik ini, Pemkab mengajak kepada seluruh rombongan Kafilah STQ Halbar, agar selama mengikuti kegiatan STQ tingkat Provinsi, senantiasa mentaati kaidah-kaidah dan aturan yang telah ditetapkan oleh dewan juri.

“Diharapkan kepada kafilah agar tetap menjaga kesehatan dan stamina selama mengikuti STQ, karena pada ajang pertandingan seperti ini, kondisi fisik, mental dan kepatuhan pada aturan-aturan sangat mempengaruhi penampilan dan prestasi saudara-saudari,”harapnya.

Ia menambahkan, para official yang akan mendampingi kontengen STQ Halbar agar lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

“Hal ini dimaksudkan agar para kontingen STQ Halbar bisa merasa lebih tenang dan nyaman dalam menghadapi perlombaan dan kami dari pemerintah mengharpkan kepada kafilah yang pernah meraih prestasi agar bisa mempertahankan di STQ tingkat provinsi nanti,”tutupnya.

Hadir dalam acara pelepasan kafilah Kabupaten Halbar ini yakni, unsur Forkopimda Kabupaten Halbar, SKPD yang ada di lingkup Pemkab Halbar, dan para kontengen.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *