oleh

Awali Zikir dan Doa, Pasangan Hello Humanis Mendaftar Ke KPU

Calon Bupati dan wakil Bupati Halsel, Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan dan pemuka agama melakukan doa dan zikir di mesjid Kesultanan Bacan sebelum mendaftar ke KPU Halsel (foto:bar)

HALSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Selatan, Minggu (6/9/20) hari ini menerima pendaftaran kedua pasangan Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Halmahera Selatan 2020.

Pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Helmy Umar Muchsin dan La Ode Arfan (Hello Humanis) menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU setalah pasangan Usman Bassam di hari pertama Jumat kemarin.

Pantauan di Kantor KPU Halsel Minggu tadi, pasangan Helmy dan La Ode sebelumnya ke KPU, pasangan dengan jargon Humanis ini melakukan Zikir dan do’a di mesjid kesultanan Bacan. Setelah dari mesjid kesultanan bersama tim dan partai pendukung menuju ke Kedaton keselutan Bacan, dari kedaton pasangan Hello humanis langsung menuju ke KPU Halmahera Selatan untuk mendaftar sebagai balon Bupati dan wakil Bupati Halsel 2020.

Pasangan yang diusung partai Nasdem dan Hanura ini kemudian langsung masuk ke Kantor KPU untuk melakukan pendaftaran.

Sejumlah petinggi partai pengusung, dari ketua Nasdem Halsel Muhlis Ja’far, ketua Hanura Halsel Robi Sondak dan ketua partai pendukung Partai Gelora Husen Said serta pengurus partai lainnya juga ikut hadir.

Sebelum dimulainya kegiatan, KPU Halsel melakukan pemeriksaan protokol kesehatan yang ketat terhadap pasangan Helo Humanis dan pendamping yang hendak masuk ke Kantor KPU untuk melakukan pendaftaran, dari pemeriksaan suhu tubuh hingga masker. Sementara itu, para pendukung tidak diperkenankan masuk.

Dalam Kantor KPU, Helmy beserta tim yang mendampingi langsung diterima jajaran komisioner KPU.

Berkas pendaftaran diterima langsung Ketua KPU Halsel Darmin H Hasim. Usai tahap ini, Hello Humanis kemudian diberi arahan soal pemeriksaan pemenuhan persyaratan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Halmahera Selatan.

(Bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *