oleh

Dandim Labuha Pimpin Tradisi Masuk Satuan Kepada 41 Personel Baru

-TNI-POLRI-932 views
Tradisi Masuk Satuan Makodim 1509 Labuha yang Dipimpin oleh Dandim

HALSEL – Dandim 1509 Labuha Letnan Kolonel Inf, Untung Prayitno memimpin tradisi masuk satuan, terhadap 41 personel terdiri dari 37 Bintara dan 4 orang personil tantama, pada hari Minggu (6/9/20) pukul 05.20 WIT bertempat di Pelabuhan UPP Kelas II Babang.

Dari pantauan, setalah dilakukan penjemputan dilanjutkan dengan tradisi penerimaan Personil yang akan menjadi organik Kodim 1509/Labuha.

Dandim 1509 Labuha, Letnan Kolonel Inf Untung Prayitno mengatakan, kegiatan tradisi diawali dengan pengecekan tensi personel baru, senam peregangan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kram atau keseleo dalam kegiatan.

“Dari hasil pengecekan kesehatan diketahui dua orang anggota baru memiliki riwayat sakit, mereka berdua tetap mengikuti kegiatan namun dalam pemantauan Tim Medis,” kata Dandim 1509 Labuha Letnan Kolonel Inf Untung Prayitno kepada wartawan.

Letnan Kolonel Inf Untung Prayitno dihadapan anggota bintara dan Tantamaa menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Kodim 1509/Labuha.

Menurut dia tradisiradisi Satuan mempunyai makna yang sangat penting bagi prajurit guna menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kebanggaan terhadap Satuan, TNI AD dan NKRI.

“Tingkatkan terus semangat pada diri prajurit sekalian, tingkatkan juga ilmu dan keterampilan, Junjung tinggi martabat dan kehormatan satuan serta selalu bersyukur atas apa yang sudah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tegas Dandim.

Dandim juga menegaskan saat dilantik, para Prajurit TNI sudah bersumpah dan berjanji untuk melaksanakan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Untuk itu, Ia tegaskan bahwa tepati janji dan sumpah anda sebagaimana alam semesta ini bersumpah kepada Tuhan Yang Maha Esa hingga saat ini.

“Matahari tidak pernah ingkar janji untuk selalu terbit di timur dan terbenam di sebelah barat. Air tidak pernah ingkar janji untuk menumbuhkan tanaman di bumi ini. Angin tidak pernah ingkar janji untuk memberikan udara dan kesejukan kepada semua makhluk hidup. Jadi, tepatilah janji kalian sebagaimana alam berjanji kepada Sang Pencipta,” ucap Dandim mengakhiri.

(Bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *