oleh

Bawaslu Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan

-Daerah-2.044 views
Kordinator Sekretariat Bawaslu Halsel, Kamil Muis saat menyampaikan pengarahan pada Bimtek Pengelolaan Keuangan ke Panwascam se Kabupaten Halmahera Selatan

HALSEL – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan bagi Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di Aula Buana Lipu Hotel yang diagendakan selama dua hari sejak Senin (24/02/2020) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Kepala Sekretariat dan Bendahara Panwascam bagaimana cara pengelolaan keuangan yang baik dan benar dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Ketua Bawaslu Halmahera Selatan Kahar Yasim, menyampaikan kegiatan ini sangat penting karena Sekretariat merupakan roda penggerak utama dalam menunjang tugas-tugas pengawasan yang dilakukan oleh Panwascam.

Sementara itu Kamil Muis selaku Koordinator Sekretariat Bawaslu Halmahera Selatan menegaskan bahwa bimtek pengelolaan keuangan ini bertujuan untuk memberikan informasi pengetahuan atau pemahaman soal tata kerja sekretariat, pengelolaan keuangan, penatausahaan keuangan, dan pertanggungjawaban keuangan.

“Semua itu merupakan satu mata rantai yang tidak bisa dipisahkan dari kerja-kerja kita semua, baik di Kecamatan maupun di Bawaslu Kabupaten hingga ke tingkat Provinsi.” Jelas Kamil

Kegiatan Bimtek ini dihadiri oleh Ketua Panwascam se-Kabupaten Halmahera Selatan, Kepala Sekretariat, dan Bendahara (PUMK) Sekretariat se-Kabupaten Halmahera Selatan.

(PN/hums)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *