oleh

Bawaslu Halsel Gelar Gebyar Pengawasan Pilkada

-Politik-1.074 views

Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pilkada 2020

ketua Bawaslu RI, Abhan bersama Bupati dan Forkompimda melakukan pemukulan beduk bambu diikuti dengan penandatanganan komitmen mengawasi Pilkada 2020 (foto Humas Bawaslu Halsel)

HALSEL –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan melaksanakan kegiatan Gebyar Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) tahun 2020.

Kegiatan yang berlangsung di  kawasan GOR Desa Tokona, Kecamatan Bacan Selatan pada Kamis (19 /12/19) malam itu, dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan SH.MH. kehadiran orang nomor satu di Bawaslu RI ini untuk membuka langsung Gebyar Pengawasan Pilkada Halsel 2020.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim mengajak masyarakat, insan pers dan seluruh stakehoulders untuk mengawal proses pemilihan kepala daerah Halsel di 2020 nanti.

Kata Kahar, pihaknya tetap komitmen mengawasi Pilkada Halmahera Selatan (Halsel) 2020 tanpa ada embel-embel  lagi. Untuk itu Kahar mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut mengawal karena saat ini masyarakat sudah Cerdas dalam berdemokrasi.

“Pilkada 2020 mendatang, bukan cuman tanggungjawab Bawaslu dan KPU namun tanggungjawab kita bersama,” kata Ketua Bawaslu Halsel.

Sedangkan ketua Bawaslu Provinsi Maluku Utara, Muksin Amrin dihadapan Masyarakat menegaskan, saat ini penyelenggara berupaya menghilangkan stigma buruk soal Pemilu.

 “Komitmen kita jelas tidak ada lagi stigma buruk, itu dibuktikan dengan Pileg pilpres kemarin, tidak ada PSU karena  masyarakat sudah paham,” tegas Muksin.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba mengatakan, bahwa tahun depan Halmahera Selatan akan menggelar Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah. Ia mengajak masyarakat  Kabupaten Halmahera Selatan untuk menyatukan tekad dan memberikan dukungan kepada penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 agar senantiasa selalu dalam keadaan yang aman dan damai.

Baca Juga:  Tidak Puas Dengan Pemberitaan, Bendahara KPU Naik Pitam

Bupati berharap, proses tahapan Pilkada dapat berjalan lancar dan mampu dilaksanakan dengan baik, penuh tanggungjawab oleh semua pihak maupun stakeholder terkait.

Sementara, Ketua Bawaslu RI, Abhan menilai pelaksanaan Pemilu 2019 kemarin tidak ada PSU. Hal itu menurut Abhan, masyarakat sudah mulai dewasa dalam berdemokrasi. “ Ini yang kita harapkan dalam berdemokrasi, masyarakat sudah tau mana yang baik dan mana yang buruk,” cetus Abhan.

Dirinya bahkan menyakini bahwa Pelaksanaan Pilkada Halsel di 2020 mendatang akan berjalan sesuai dengan aturan. “ Mari bersama kita kawal pelaksanaan Pilkada 2020 nanti,” pungkas Dia.

Diakhir acara seluruh Fokopimda dan ratusan Masyarakat menyaksikan langsung, ketua Bawaslu RI, bersama Bupati, Ketua Bawaslu Malut, Komisioner KPU Halsel,pihak TNI, DPRD Halsel, Ketua Bawaslu Halsel serta Ketua PWI Halsel melakukan pemukulan beduk bambu diikuti dengan penandatanganan komitmen mengawasi Pilkada 2020.

(Bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *