oleh

Bawaslu Halsel Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Jajaran Bawaslu saat melakukan Upacara secara virtual dilaksanakan di Kantor Bawaslu Halsel Jl. Karet Putih desa Kampung Makian

HALSEL – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan Rabu pagi (1/6/2022) menggelar upacara secara Virtual dalam rangka memperingati hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Upacara yang berlangsung kantor kantor Bawaslu ini berjalan khidmat.

Ketua Bawaslu Halsel, Asman Jamel mengatakan melalui peringatan hari lahir Pancasila, perlu menjadikan Pancasila sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” ujarnya

Selain itu, Ia juga mengajak seluruh komponen untuk bersama-sama membangun bangsa yang damai, adil dan makmur.

“Kita bersatu dalam membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” ucapnya.

Terlihat upacara ini dilakukan oleh seluruh jajaran Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi, Bawaslu Kabupaten Kota juga Bawaslu Halsel yang juga mengikuti upacara.

Upacara ini dilakukan berdasarkan surat edaran Ketua Bawaslu RI dengan nomor 15 tahun 2022 tentang pedoman  peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dilingkungan Badan Pengawas Pemilihan umum. sesuai isi edaran pada Huruf E poin 5, menghimbau seluruh jajaran Bawaslu untuk mengikuti jalannya upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022, secara terpusat dilapangan pancasila ende kelurahan kotaraja, kecamatan ende utara, kabupatenn Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui siaran langsung dikanal youtube BPIP. dari kantor atau ruang kerja masing-masing dengan tetap mematuhi protokol pencegahan covid 19.

Baca Juga:  Matangkan Dokumen RKPD, BP3D Gelar Forum Lintas SKPD

Upacara secara virtual Bawaslu Halsel dilaksanakan di Kantor Bawaslu Halsel Jl. Karet Putih desa Kampung Makian. Peserta yang mengikuti Upacara ketua dan anggota Bawaslu, Koordinator sekretariat Bawaslu, serta seluruh staf Bawaslu Halsel.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dengan Tema Tema Mari Bangkit Verdant Membangun Peradaban Dunia.

(PN/Red)

Editor : sahmar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.