oleh

Bawaslu Malut Temukan Dugaan Politik Uang

foto bagi-bagi uang oleh Tim AGK-YA yang beredar

 

TERNATE – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku Utara mendapati adanya politik uang (money politik) yang terjadi sebelum dan saat pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU)  berlangsung di kecamatan Sanana Kabupaten Sula dan kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu.

Komisioner Bawaslu Aslan Hasan, mengatakan pihaknya telah menemukan bukti dari video dan foto aksi bagi-bagi uang yang dilakukan oleh tim dan paslon Abdul Gani Kasuba (AGK)  di lapangan dan telah ditindaklanjut oleh Bawaslu Kabupaten Taliabu dan Sula.

Kordinator Divisi (Kordiv) Hukum Bawaslu Provinsi Maluku Utara ini juga mengungkapkan, dari temuan itu, dirinya langsung memerintahkan jajaran Bawaslu Kabupaten untuk segera melayangkan suratan pemanggilan kepada oknum-oknum yang ada dalam bukti video dan foto yang beredar itu.

Sekedar dketahui, dari informasi yang diterima focusmalut, beredarnya video dan foto bagi-bagi uang yang dlakukan oleh oknum tim AGK-Ya ini, setelah pencoblosan pada rabu 17 Oktober 2018, tepatya pada kamis 18 oktober 2018.

(Fan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *