oleh

Bawaslu Mulai Rekrut Anggota PTPS 11 Februari Mendatang

-Politik-1.228 views
Ketua Bawaslu Pulau Morotai, Lukman Wangko

MOROTAI – Perekrutan Pengawas Tempat Pengumutan Suara (PTPS) tingkat Desa se Kabupaten Pulau Morotai dimulai 11 Februari mendatang.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pulau Morotai Lukman Wangko yang ditemui di ruang kerjanya Senin (4/2/19) menyatakan, PTPS yang nantinya direkrut itu, melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di masing-masing Kecamatan, yang rencananya perekrutan dibuka mulai 11 Februari hingga 21 Februari dimulai dengan tahapan pendaftaran dan wawancara, kemudian pada tanggal 22 sampai 24 Februari, dilakukan perpanjangan pendaftaran, karena pada saat pemberkasan calon anggota PTPS harus dilihat dari usia 25 tahun kebawa.

“Jadi jumlah anggota PTPS yang direkrut, dilihat dari banyaknya TPS yang ada di Desa, misalnya ada empat TPS di Desa maka anggota PTPS yang direktur jumlahnya empat orang,”ungkap Ketua Bawaslu.

Lukman menambahkan, untuk lebih jelas terkait pelaksanaan perekrutan anggota PTPS, menunggu hasil rapat yang digelar di Bawaslu Malut, Senin (4/2/19) tadi, karena dari hasil rapat di Bawaslu Malut itulah, barulah Bawaslu Kabupaten menyurat ke semua Panwascam untuk pembentukan Pokja perekrutan anggota PTPS.

“Kalau semua tahapan berjalan lancar, maka ditargetkan pelantikan anggota PTPS di 88 Desa dilaksanakan pada 25 Maret mendatang,”pungkasnya.

(Nal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *