oleh

Kolonel Inf Endro Satoto, Pimpin Upacara Penutupan Latihan Dasar Militer Resimen Mahasiswa

-TNI-POLRI-960 views

HALBAR  –   Danrem 152 Babulah Kolonel Infanteri Endro Satoto  Menutup Upacara penutupan pendidikan,  latihan dasar militer resimen mahasiswa Sultan Nuku Maluku Utara dan penyamatan baret serta Penanggalan tanda peserta latihan di lapangan Mako Yonif RK 732 Banau, Senin (4/2/19).

Dalam apel penutupan ini dihadirii oleh Oleh Perwakilan Gubernur maluku Utata, Perwakilan Kapolda maluku Utara, Komandan Resimen sultan Nuku, Keterwakilan BNN Maluku Utara, Keterwakilan Rektor Universitas Se-Maluku Utara, Kapolres Halmahera Barat, Sultan Jailolo, Serta Forkompimda.

Kol. Inf. Endro Satoto, dalam sambutannya, menyampaikan, pendidikan latihan meliiter resiman adalah pendidikan yang bertujuan untuk membina mental dan melatih dasar-dasar kemiliteran bagi anggota resimen mahasiswa sultan nuku Se-Maluku Utara tahun 2019.

Hal ini juga bermaksud meningkatkan rasa nasionalisme dan patrioisme untuk membela negara dan bangsa.

“Dengan selesainya latihan dasar kemiliteran resimen mahasiswa ini, kalian mampu memahami jati diri kalian baik secara individu maupun berhubungan langsung dengan masyarakat Semoga dapat mensosialisasikan rasa nasionalisme, wawasan kebangsaan dan cinta tanah, ” ujar Kolonel Endro Satoto

Lanjut Kolonel, pelatihan ini juga sebagai pembentukan sikap dan mental anggota Resimen mahasiswa untuk lebi cerdas, disiplin tahan uji, sekaligus membentukan rasa bangga untuk menjadi warga negara Republik Indonesia yang baik.

“untuk itu teruslah belajar dan mengisi waktu dengan hari-hari yang positif, pererat tali persaudaraan bagi  Bangsa dan Negara. Sehingga memiliki wawasan kebangsaan dan nasionalisme yang tinggi, serta cinta tanah air negara kesatuan Republik Inronesia yang kita cintai ini,” tutupnya

Baca Juga:  Polsek Talbar Gelar Operasi Cipta Kondisi Gabungan

(ieL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *