oleh

Besok Kegiatan HUT Kabupaten Halbar Di Helat

-Daerah-1.065 views
Kadis Kominfo Chuzaemah Djauha

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) menggelar beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Halmahera Barat ke 16.

HUT Kabupaten Halbar yang jatuh pada Senin (25/2) pekan depan itu, Jumat (22/2) besok, kegiatan serimoni sudah mulai dilakukan, seperti Doa Bersama atau ritual keagamaan dilaksanakan di Masjid masing-masing dan kerja bakti dan penanaman bunga anti nyamuk pada Jumat ini, Sabtu (23/2) dilaksanakan kegiatan Kololi Kie Jailolo atau mengelilingi gunung Jailolo, Minggu (24/2) ritual ritual dan Ibadah Raya Minggu pagi dan malam di gereja masing-masing.

“Jadi sejumlah rangkaian kegiatan HUT Kabupaten dimulai besok (Jumat ini, red),”ungkap Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan Statistik dan Persandian Chuzaemah Djauhar ketika dikonfirmasi Kamis (21/2/19).

Mantan Sekwan DPRD itu menambahkan, pada puncak pelaksanaan HUT Kabupaten Halbar pada Senin (25/2/19) mendatang, upacara peringati HUT dilaksanakan diareal kantor Bupati dengan menggunakan pakaian adat nusantara.

Sementara untuk acara Senin malam, dipusatkan di lokasi Festival Teluk Jailolo (FTJ) yang diisi oleh Kantor, Sekolah maupun masyarakat yang dikoordinir oleh masing masing pimpinan seperri musik yanger, vocal grup, nyani solo, paduan suara, tarian legu salai, tarian dana dana, tarian atau ronggeng masal dan kegiatan seni budaya lainnya.

“Demi kesuksesan kegiatan HUT Kabupaten, pak Bupati berharap agar ada kerja sama yang baik dari semua stakholder, sehingga HUT Kabupaten kali ini membawa Halbar kedepan yang lebih baik,”ujarnya.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *