oleh

Peringati HPSN, Polres Morotai Gelar Pembersian Sampah Di Pantai Army Dock

Pembersihan sampah di lokasi pantai Army Dock

MOROTAI – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Kepolisian Resor (Polres) Pulau Morotai, Kamis (21/2) menggelar kegiatan pembersihan sampah.

Kegiatan pembersihan sampah dimulai dengan apel pagi di Mapolres Morotai,  setelah itu, semua anggota langsung menuju pantai Army Dock Desa Pandanga Kecamatan Morotai Selatan, untuk menggelar bakti oembersihan sampah di lokasi pantai Army Dock.

Apel pagi yang dipimpin oleh Wakapolres Pulau Morotai Kompol Drh. Dedi Wijayanto, SH menyampaikan hari ini bangsa Indonesia memperingati hari peduli sampah nasonal. Ini dilaksanakan  karena banyaknya sampah-sampah yang tidak terkontrol. Lanjut Waka, Sampah-sampah ini ada berbagai macam yaitu yang  terurai dan tidak terurai.

”Sampah yang terurai saja memerlukan waktu untuk melakukan proses penguraian. Lalu bagaimana dengan sampah yang tidak dapat terurai, jelas akan menimbulkan bencana bagi kita, baik itu menimbulkan bencana alam seperti banjir maupun penyakit,”jelasnya.

Untuk mencegah hal ini, kata Wakapolres, masyarakat harus sadar dengan hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya dan menjadikan sampah sebagai sumber penyakit, sehingga harus dimusnahkan.

”Mari kita tingkatkan kepedulian kita terhadap sampah di sekitar kita, agar kita terhindar dari bencana,”tutupnya.

(Ical)

Baca Juga:  Pembangunan Pasar Higienis Jailolo Berjalan Lancar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *