oleh

Bujuk Warga agar Mau Divaksin, Dinkes Halsel Tawarkan Hadiah Menarik

Kabid Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan, Husen Alhadar

HALSEL – Kesadaran warga di setiap daerah agar mau divaksinasi Covid-19 masih menjadi banyak masalah. Mulai dari divaksinsinasi hingga warga yang masih enggan untuk disuntik.

Untuk menarik minat warga Halmahera Selatan agar mau divaksin, Pemerintah kabupaten (Pemkab) harus putar otak salah satunya dengan menawarkan hadiah yang tidak biasa kepada warga dengan model undian doorprize atau karcis berhadiah.

Pemkab Halsel melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menawarkan banyak hadiah kepada warga agar mau divaksin Covid melalui sistem undian yang disiapkan pada puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) 12 November 2021 mendatang. Mulai dari TV, kipas, peralatan dapur, sepeda, kulkas hingga dua sepeda Motor.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan, Husen Alhadar kepada wartawan Jumat (29/10) kemarin, mengatakan, peringatan HKN ditahun 2021 ini akan dibagikan doorprize kepada masyarakat Halmahera Selatan namun berdasarkan kupon dibagikan oleh dinas Kesehatan.

Dari 32 Puskesamas di Halsel masing masing sudah diberikan kupon, kopun-kopun tersebut kata Husen, diberikan kepada warga yang bersedia di vaksin dan akan diundi pada 12 November 2021 mendatang sebagai puncak HKN.

“ Kupon ini tidak berlaku bagi yang sudah divaksin, hanya untuk masyarakat yang belum divaksin dan bersedia divaksin mulai Jumat (29/10) ini,” ujar Husen

Selain berhadiah sepeda motor Dinkes juga menyiapkan doorprize pada puncak HKN nanti adalah barang barang elektronik yang bagus dan menarik tentunya.

Baca Juga:  PKK Halsel Bergerak Bagikan 1000 Masker

“Untuk itu, kami ajak masyarakat Halmahera Selatan ayo datang di puskesmas masing-masing lalu vaksin, ba vaksin itu aman dan halal ada hadiah dan kejuatan besar lainnya,” tutup Husen (pn)

Editor :Bamz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.