Buka Dialog Interaktif, Ini Harapan Bupati Pulau Taliabu

Suasana Pembukaan Dialog Interaktif HUT IKAHI ke-70

TALIABU Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, membuka Dialog Interaktif dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-70 Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) ke 70, bertempat di eks Aula Kantor Bupati Pulau Taliabu, Rabu (8/3).

Dimana dialog ini menjadi narasumber adalah Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Maluku Utara, yang juga Ketua Ikatan Hakim Indonesia Maluku Utara, Yang Mulia Humuntal Pane, S.H., M.H, dengan tema. “Internalisasi Budaya Hukum,” Dalam Rangka Mempercepat Pembangunan Daerah di Kabupaten Pulau Taliabu, dengan moderator Ketua Pengadilan Negeri Bobong, Suhendra Saputra, SH, MH.

Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, dalam sambutannya, mengatakan Pemerintah Daerah Taliabu, selalu menjalin hubungan yang baik dan bersinergi dengan Pengadilan Negeri Bobong, dan Pengadilan Tinggi Maluku Utara, dalam membagun Kabupaten Pulau Taliabu.

“Semoga dengan kedatangan Ketua PT Malut dapat memotivasi Pengadilan Negeri Bobong untuk bekerja lebih semangat lagi,” ujarnya.

Baca Juga:  Kukuhkan Bapak Asuh Anak Stunting, Aliong Mus : Semoga Program Ini Bisa Terus Berkembang

Kemudian Bupati memberikan gambaran terkait dengan pembangunan Kantor Pengadilan Negeri Bobong yang bersampingan dengan Kejaksaan Negeri Bobong. Bahkan diharapkan Tahun ini proses pekerjaan kantor tersebut dapat diselesaikan.

”Saat Pemda masih melakukan pembangun kantor instansi vertical. Agar semua benar-benar mempunyai kantor agar leluasan melaksanakan tugasnya,” tandasnya.

Baca Juga:  Bupati Taliabu Lantik 57 Pj Kepala Desa

Sementara itu, Ketua PT Malut Humuntal Pane, S.H., M.H, dalam paparan dialognya sangat merespon proses pembangunan dan kinerja pemerintah baik OPD maupun hubungan kinerja dengan pemerintahan vertical lainnya. Selain itu juga dirinya menyentil terkait semangat para pimpinan. Apalagi semua pimpinan baik Bupati, anggota DPRD maupun unsur pimpinan DPRD, OPD maupun vertical masih terlihat muda. Hingga mampu berbuat yang lebih baik untuk pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu.

Hadir dalam acara dialog tersebut, anggota DPRD, Kejari Taliabu, Alfred Tasik Palulungan, Kapolres Taliabu Totok Handoyo, Waka Polres Taliabu, perwakilan dari TNI, beserta seluruh OPD dilingkup Pemda Pulau Taliabu. (Adv/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *