oleh

Bulan Ini, Dukcapil Percepat Perekaman E-KTP

-Daerah-910 views
Kantor Dinas Pencatatan Sipil,Kepsul

SULA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menargetkan sebelum Pemilihan Legeslatif (Pileg)  dan Pemilihan Presiden (Pilpres), perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik dan pembuatan Kartu Keluarga (KK) akan diselesaikan Februari ini juga.

Kepala Dukcapil Kepsul,Namri Alwi kepada focusmalut.com, Kamis (13/2/19). Mengatakan, untuk mempercepat perekaman E-KTP, pihaknya langsung mendatangi Desa Auponhia,Wailia dan Desa Waiboga yang belum melakukan perekaman, selain tiga Desa itu, kata Kadis, sekolah sekolah yang ada di kecamatan Kota Sanana juga telah didatangi dan langsung melakukan perekaman.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga, agar perekaman KTP sekaligus pencetakan, maupun pembuatan KK selesai bulan ini juga,” katanya.

Sementara untuk, Desa Desa yang berada di pulau Sulabesi dan Pulau Mangoli, juga akan didatangi dan langsung dilakukan perekaman.

” Kami akan bagi dua kelompok, kelompok yang satu kami kirim di pulau Mangoli, dan yang satunya di wilayah Sulabesi, akan kami upayakan sekuat tenaga sehingga bulan ini selesai,” jelas Namri .

(JG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *