Bupati Aliong Mus Kukuhkan Paskibraka 2022

TALIABU – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) Aliong Mus mengukuhkan 70 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan menjalankan tugas pada upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Pengukuhan tersebut berlangsung khidmat di Gedung Hemungsia Sia Dufu, di ibukota Kabupaten Taliabu (Bobong), Senin (15/08/2022) tadi malam. Kegiatan tersebut dihadiri seluruh unsur Forkopimda dan pimpinan OPD di lingkup Pemda Pulau Taliabu.

Baca Juga:  Polda Berhasil Ciduk Tersangka Kasus Pembaptisan di Tidore

Bupati, Aliong Mus dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada anggota Paskibraka yang telah diberikan amanah dan kepercayaan sebagai putra-putri terbaik yang dipilih melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih.

“Saya ucapkan selamat kepada ananda semua yang sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka kalian telah menjalani serangkaian latihan selama 15 hari, sejak bulan Juli kemarin, “ucap Aliong Mus.

Baca Juga:  Tingkatkan SDM, Aliong Mus Teken MoU Dengan Bumi Hijrah Tidore

Lebih lanjut ia bilang, pengukuhan tersebut merupakan awal dari perjuangan yang tidak boleh terhenti seiring berakhirnya momentum kemerdekaan. Jiwa patriotisme yang terbentuk harus menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari sebagai putra-putri pilihan dan mampu memberi energi positif bagi kaum muda.

“Mudah-mudahan jiwa kepemimpinan, kepeloporan dan semangat bela negara selama proses latihan dapat tumbuh, sehingga menjadi generasi emas yang berkontribusi luar biasa bagi negara,” tutup Bupati dua periode itu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *