oleh

Bupati Bagikan Bansos Secara Tunai

-Daerah-856 views
Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba

HALSEL – Bupati Halmahera Selatan H. Bahrain Kasuba turun langsung bagikan Bantuan Sosial (Bansos) secara tunai kepada masyarakat. Penyerahan tersebut dilakukan di depan Kantor Pos Labuha Kamis (14/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan kepada penerima bantuan untuk dapat memanfaatkan Bansos dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan ini agar dapat digunakan dengan baik untuk membeli bahan pokok,  melihat kondisi sekarang ini mata pencaharian sebagian masyarakat berkurang karena wabah corona”, ungkapnya.

Bupati juga mengatakan, bahwa dirinya akan terus mendorong agar penyaluran bantuan ini cepat tersalurkan kepada masyarakat. Tak lupa Bupati menghimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kebersihan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak serta mengurangi intensitas keluar rumah.

Kadis Sosial Jusmin Dahlan saat ditanyai terkait penerima Bansos tunai ini, menuturkan bahwa yang menerima bantuan adalah mereka yang telah terdaftar di program pusat dan daerah sebagai penerima Bantuan Sosial (Bansos).

“Sebanyak 5294 Kartu Keluarga yang mendapat bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia  dengan nominal yang diterima sebanyak Enam Ratus Ribu Rupiah selama 3 bulan”, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Labuha Nasir Wahab  saat diwawancarai menjelaskan, penyaluran Bansos Tunai ini dilakukan secara bertahap untuk menghindari kerumunan dan menjaga social distancing.

“Tahap awal hari ini 40 orang, kemudian besok 47 orang sampai seterusnya hal ini dilakukan agar tetap menjaga jarak aman”, jelasnya.

(mg02/bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *