oleh

Bupati Canangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental di Halbar

-Daerah-219 views
Bupati Danny Missy bersama Ribuan Siswa dan Masyarakat saat melakukan senam pagi

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) mencangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Pencanangan GNRM itu dipusatkan di lapangan Sasadu Lamo desa Acango, Jumat (16/11/18) tadi, sekaligus dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan Deklarasi Pilpres serta Pileg 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Danny Missy, Unsur Forkompinda, Pimpinan serta staf Pemkab Halbar, Ormas, LSM, Masyarakat, Mahasiswa dan semua siswa/siswi di Kecamatan Jailolo.

Bupati Danny dalam acara tersebut menjelaskan, GNRM adalah upaya memperbaiki dan membangun karakter bangsa indonesia melalui cara berpikir, cara kerja dan cara hidup sehat yang intinya ada tiga yakni berintegritas, beretos kerja dan bergotong royong.

Dikatakan, sesuai inpres nomor 12 tahun 2016 tentang GNRM, koordinasi dan singkronisasi dan pengendalian GNRM dimandatkan kepada Kemenko PMK, sedangkan pelaksana lima gerakan PNRM di kordinasikan oleh Kemenpan-RB sebagai koordinator indonesia melayani, Kemenko Kemaritiman sebagai koordinator indonesia bersih, Kemenko Polhukam sebagai koordinator Indonesia tertib, Kemenko Perekonomian sebagai koordinator Indonesia mandiri dan Kemendagri sebagai koordinator Indonesia bersatu.

” Untuk acara HKN ke 54, Pemkab Halbar  menggelar kegiatan Donor Darah, pemeriksaan kesehatan gratis, jalan santai, pasar sehat, sepeda santai dan doorprize yang dipusatkan di kantor Bupati Halmahera Barat dan Sasadu Lamo,”ungkapnya.

Pantauan Focusmalut.com, selain dilakukan deklarasi Pilpres dan Pileg 2019, dilakukan juga penandatanganan dukungan GNRM oleh seluruh peserta senam sehat bahkan panitia juga menyiapkan doorprize berupa Sepeda Poligon, Kulkas, TV LED dan Mesin Cuci.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *