oleh

Bupati Danny Lakukan MoU Bersama Universitas Halmahera

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy bersama Rektor Universitas Halmahera (Unira) Tobelo Halmahera Utara (Halut), Herson Kerajaan menandatangani Momerendum Of Understanding (MoU) di Desa Akediri Kecamatan Jailolo, Senin (18/2/19).

MoU yang ditandatangani itu, untuk menunjang atau mendorong Sumberdaya Manusia (SDM)  di Halbar. Selain MoU juga dilaksanakan peresmian kantor pelayanan administrasi dan informasi Unira Tobelo di Halbar.

Rektor Uniera Herson Kerajaan, pada saat pelaksanaan MoU menyatakan, kampus uniera sudah punya 15 program studi dan dari 15 progaram studi, 10 program studi sudah terakreditasi B dan kampus unira juga sudah menggunakan sistem IT.

“Jadi untuk masyarakat Halbar yang mau mengakses informasi kampus unira, tinggal lewat kantor layanan administrasi di Desa Akediri,”ungkapnya.

Sementara Bupati Danny Missy menyatakan, Pemkab Halbar sangat mendukung adanya pembukaan kantor layanan administrasi dan informasi di Halbar.

“Dengan adanya kantor pelayanan Uneira di Halbar, maka dapat mempermudah masyarakat Halbar yang ingin menempuh pendidikan di Uniera Halut,”katanya.

Untuk mendorong peningkatan SDM di Halbar, kata Danny, Pemkab Halbar telah melakukan kerja sama dengan beberapa kampus di Ternate diantaranya, Universitas Khairun (Unkhair) dan Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate.

“Kerja sama yang kami lakukan ini untuk mendorong pertumbuhan SDM di Halbar dan juga ASN yang ingin melanjutkan study juga tidak perlu repot,  sehingga saya berharap uniera bisa buka klas jarak jauh di Halbar,”pungkasnya.

Baca Juga:  Kepung Kantor Desa, Masyarakat Dengan Pemdes Dolik Adu Jotos

Hadir dalam kegitan tersebut yakni, Kapolres Halbar, Mewakili Danramil Jailolo 1501, Puhak Yayasan Unira, Ketua DPRD Parah Staf Ahli Pemkab Halbar, dan seluruh SKPD lingkup Pemkab Halbar.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *