oleh

BP3D Gelar Musrembang Tingkat Kecamatan

-Daerah-1.002 views

JAILOLO – Badan Pengembangan, Perencanaan dan Penelitian Daerah (BP3D) Halmahera Barat (Halbar), menggelar Musyawara Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan.

Musrembang Kecamatan Jailolo, yang digelar di kantor Kecamatan Jailolo, Senin (18/2/19) itu, untuk menyusun program perencanaan pembangunan tahun 2020 mendatang.

Kepala BP3D, Soni Balatjai ketika dikonfirmasi, Senin (18/2/19) menjelaskan, untuk mencaritahu tingkat kebutuhan dan progres pembangunan yang urgensi, maka dilakukan Musrembang tingkat Kecamatan yang melibatkan unsur pimpinan SKPD, Tokoh Masyarakat dan pihak terkait dalam pembobotan perencanaan ditingkat kecamatan.

“Musrembang kecamatan dilakukan secara bertahap dan hari ini  dilakukan di kecamatan Jailolo, selanjutnya akan dilakukan di kecamatan yang lain,”ungkap Soni.

Mantan Kadis Pendidikan itu menjelaskan, ada tiga kelompok dalam pembahasan  Musrembang Kecamatan, diantaranya,  Kelompok Ekonomi Produktif, Kelompok Sosial Budaya dan kelompok Sarana prasarana. Pelaksanaan. Musrembang kecamatan ini dilakukan atas usulan musrembang desa, sehingga dibawa ke kecamatan untuk disepakati.

“Setelah Musrembang Kecamatan, barulah dilakukan Musrembang Kabupaten. Setelah itu, dari Musrembang kabupaten, hasilnya dibuat dokumen untuk perencanaan pembangunan tahun 2020,”jelasnya.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *