oleh

Bupati Halsel Canangkan Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi

-Daerah-732 views
Bupati Halsel Bahrain Kasuba saat melakukan pencanangan ketahanan pangan di dusun Sungaira Desa Wayamiga

HALSEL – Untuk menjaga stabilitas ekonomi, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), mencanangkan ketahanan pangan. Langkah ini diambil Bupati Halsel Bahrain Kasuba, guna memulihkan stabilitas ekonomi ditengah badai Pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Halsel H. Bahrain Kasuba dalam sambutannya menyampaikan bahwa kondisi Pandemi Covid-19 saat ini selain menggangu psikologis masyarakat juga berdampak pada persoalan ekonomi, politik, sosial pendidikan, dan sebagainya yang lebih banyak meluas.

“Terkait ekonomi, dimana saat ini dengan adanya  Pandemi Covid19,  Masyarakat harus berenti melakukan aktifitas bekerja, terutama para petani, sehingga persoalan tersebut berdampak luas dan dirasakan berat dikalangan Masyarakat,” ungkap Bahrain, Rabu (20/5/20) di desa Wayamiga Kecamatan Bacan Timur.

Orang nomor satu di Halsel ini mengajak dan berharap agar Warga Halsel dapat melakukan Ketahanan Pangan di semua Desa, dengan menanam berbagai macam tanaman.

“Masyarakat diarahkan untuk bercocok tanam, seperti menanam Rica, Tomat, Sayur dan lain-lain, dan dapat di tanam dikebunnya masing-masing,” ajak Bahrain.

Hadir pada Pencangan ini Kepala Pengadilan Labuha, Dandim 1509 Labuha, Kapolres Halsel, Kepala Kejaksaan Negeri Halsel, Kapala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, serta para Petani Desa Wayamiga.

(mg03/run)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *