Bupati Halsel Umrohkan Tiga Imam Mesjid Dari Kayoa

Foto bersama Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba bersama Imam mesjid dari kecamatan Kayoa Selatan dan Kecamatan Kayoa

HALSEL – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Kehidupan didepan kita adalah rahasia Allah, untung maupun malang sering datang tiba-tiba tanpa disangka-sangka. Hal inilah yang dirasakan ke tiga orang Imam Mesjid asal Kayoa, tiba-tiba mendapatkan hadiah ibadah umroh secara gratis dari Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba.

Rasa bahagia pun diungkapkan ke tiga warga selaku Imam Mesjid yang mendapatkan kesempatan ibadah umroh gratis tersebut. Rencananya mereka diberangkatkan pada tahun 2024 ini.

Ikbal M Nur Imam Mesjid Al-Muhajir Desa Laluin Kecamatan Kayoa Selatan salah satunya. Ia menyampaikan rasa syukur dan bahagia. Dirinya sangat senang mendapatkan kesempatan umroh dari Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba.

“Alhamdulillah, sangat bahagia, sangat bersyukur bisa mendapat umroh gratis dari bapak Bupati,” ucap Imam Mesjid Al-Muhajir desa Laluin kecamatan Kayoa Selatan kepada wartawan dalam kegiatan Safari Ramadhan yang disertai dengan penyerahan sembako kepada Warga desa Laluin, Sabtu (23/3/24) tadi

Selain tiket gratis kata Ikbal, Bupati juga akan memberikan uang saku bagi warga yang akan di berangkatkan ke tanah suci Mekah untuk menunaikan ibadah umroh.

“Allahu akbar, Alhamdulillah ya Allah,” dia tidak henti-hentinya mengucap syukur atas hadiah umroh dari Bupati.

Selaku Imam Dia berharap semoga ibadah dan niat baik Pak Bupati untuk memberangkatkan kami Para imam ke tanah suci, menjadi amal dan pahala dari Allah SWT, dimurahkan rezekinya, diberikan kesehatan, dikabulkan semua rencananya dan seluruh keluarga beliau dalam lindungan Allah SWT.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun Terus Dilakukan

Hal yang sama juga dirasakan Iksan Warga Desa Gurapin dirinya sangat senang dan bahagia. “Sungguh ini adalah anugrah dari Allah yang maha kuasa,” kata Iksan setelah Bupati juga memberikan hadia Umroh kepada Imam mereka dari desa Gurapin kecamatan Kayoa bersama Imam Mesjid Al-Bayan desa Tawabi Akbar H. Hasari.

Sementara Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba berharap, program umroh ini menjadi dapat memotivasi para imam-imam di desa agar lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Harapanya adalah kepada setiap Imam mesjid untuk selalu menjadi mentor bagi masyarakat desa dalam berbagai dan berbuat kebaikan,” kata Bupati

Dalam acara Safari Ramadhan 1445 itu Bupati juga berharap bersilaturahmi bersama masyarakat Kayoa para Imam Masjid semoga tetap terjalin terus. Bupati mengungkapkan kebahagiaannya bisa hadir ditengah-tengah para Imam, masyarakat ingin bahwa dalam momentum ini sebagai sarana dalam meningkatkan serta keteguhan hati dalam mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT.

“Mudah mudahan momentum yang strategis ini kita semua diberikan keteguhan hati dapat ridho dan berkah dari Allah SWT. Bassam mengucapkan terima kasih kepada para Imam sampai dan kepada masyarakat Kayoa yang begitu luar biasa meluangkan waktu dan pikirannya membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan terutama dalam membina umat Islam di Kabupaten Halsel khususnya kecamatan Kayoa Selatan dan Kecamatan Kayoa.

Editor : Ebamz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *