oleh

Bupati Penuhi Janjinya, Enam Orang Diberangkatkan Ke Tanah Suci

Bupati Danny Missy bersama Jammah Umroh di ruang rapat Bupati, Selasa lalu

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy benar-benar memenuhi janjinya untuk memberikan paket umroh kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Keinginan Bupati Danny memberikan paket umroh kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat, karena menurut Danny antrian untuk ibadah haji di Kementrian Agama (Kemenag) telalu panjang, sedangan banyak tokoh agama dan tokoh masyarakat sudah banyak memasuki usia lansia, sehingga Danny mengeluarkan kebijakannya untuk memberangkatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk ibadah umroh setiap tahun.

” Jadi tahun ini enam orang yang sudah diberangkatkan dan enam orang itu berasal dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Jailolo, Jailolo Selatan dan Kecamatan Ibu,”ungkap Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Samsuri Madjid yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (28/11/18).

Ia menambahkan, enam jamaah umroh yang berangkat ke tanah suci itu, telah dilepas oleh Bupati Danny Missy pada Selasa (27/11/18) lalu, di ruang rapat Bupati untuk diberangkatkan ke kota Ternate, setelah di Ternate, selanjutnya ke Madina. Setelah tiba di Madina, jamaah langsung ke Mekkah untuk melaksanakan ibada umroh dan sesuai jadwal jamaah umroh sudah akan kembali ke Jailolo tanggal 13 Desember mendatang.

“Keberangkatan jamaah umroh juga diberikan uang saku dari pak Bupati,”katanya.

Program ibadah umroh, kata Samsuri, sudah menjadi program Bupati Danny Missy, sehingga setiap tahun ada tokoh masyarakaat perwakilan dari masing masing kecamatan mendapat jatah untuk berangkat ke tanah suci.

“Untuk tahun 2019 kita belum pastikan jumlahnya berapa, karena jumlah jamaah umroh di sesuaikan dengan anggaran,”jelasnya.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *