oleh

Bupati Pulau Taliabu Lantik Kepsek dan Kepala Puskesmas

TALIABU, MALUT – Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus mengukuhkan dan melantik Kepala sekolah (Kepsek) Paud/TK, SD, SMP dan kepala Puskesmas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut), Jumat (08/10/2021) malam

Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H Aliong Mus dalam sambutannya menyatakan pelantikan yang dilaksanakan ini merupakan cara untuk mewujudkan salahsatu poin penting dalam visi dan misi kami yaitu, “Masyarakat Berkarakter dan Sehat”.

Baca Juga:  Gelar Open House Natal, Bupati Danny ajak Seluruh Elemen Jaga Kebersamaan

“Pelantikan ini adalah hal yang bisa dalam suatu organisasi pemerintah, karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Pelantikan kepala Puskesmas dan kepala Sekolah yang kita laksanakan pada hari ini baru terjadi dan dilakukan di periode ke 2 kami. Kami berharap semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab, “kata Bupati 2 periode ini.

Perlu diketahui sambungnya, dalam mengatasi masalah kesehatan dan pendidikan akan lebih mudah bila dilakukan secara bersama. Oleh karena itu, bekerjasamalah dengan tenaga kesehatan dan pendidik, kesulitan- kesulitan yang akan ditemui di lapangan jangan di jadikan sebagai suatu hambatan, tetapi anggaplah sebagai suatu tantangan yang perlu diatasi sesuai standar – standar pelayanan.

Baca Juga:  Kantor Gubernur Papua Terbakar, Gedung Sasana Krida Ludes

“Saya beri waktu 3 bulan bagi saudara untuk menunjukkan kinerja dan prestasi. Bila tidak mampu bakal dikembalikan menjadi tenaga fungsional. Untuk itu, kelolalah Puskesmas atau sekolah dengan baik dengan kerja keras, inovasi, kreatif dan penuh kesabaran. Jangan membedakan antara satu dengan yang lain dalam memimpin satu unit tapi jadikan satu kekuatan untuk merubah tatanan pelayanan yang baik, “tandasnya.

Pelantikan ini telah melalui pertimbangan, di mana yang bersangkutan layak dan memiliki kompetensi. “Saya tegaskan bahwa pertimbangan secara objektif. Evaluasi hasil kerja dan disiplin yang bersangkutan sehingga menempatkan pada posisi yang tepat, penataan ini pula proses penataan kelembagaan dan tata kelola birokrasi yang lebih baik. Harapan saya, seluruhnya betah dan mempunyai kesan yang positif pada daerah yang akan ditempati, dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaiki dan produktivitas kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi,” tutup Aliong Mus mengakhiri sambutannya. (MT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.