oleh

Ivan Pers dan Ananta Bertekad Satukan Tiga Kubu KNPI Jadi Satu

Plt Ketua KNPI Halsel Bung Ivan dan Sekertaris DPD KNPI Ananta Rizky Raya Perdana Sidik

HALSEL – Plt DPD Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halmahera Selatan, Irfan Abdurahim dan sekertaris DPD KNPI Halsel Ananta Rizky Raya Perdana Sidik bertekad menyatukan tiga kubu KNPI di Halmahera Selatan menjadi satu, menyusul perpecahan yang selama ini terjadi pada tubuh organisasi kepemudaan tersebut.

“KNPI ini beberapa kali dipecah belah akibat intervensi dan sekarang kesempatan bagi kita untuk memperbaiki ini dengan Musda yang akan kita gelar sehari dua nanti,” kata Irfan Abdurahim melalui konfrensipers,Jumat (8/21) kemarin

KNPI Halsel dalam waktu dekat selain membentuk Dewan Pimpinan Pimpinan (DPK) KNPI Kecamatan juga akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) guna memilih ketua.

Menurut Irfan organisasi kepemudaan KNPI di Halmahera Selatan ada tiga versi, yang satunya diketuai oleh Bung Fahrizal Rahmadi, satu lagi diketuai oleh Husen al-Hadad dan dirinya (Irfan -red)

“Saya akan menyurat ke mereka, yakni Bung Fahrizal dan Bung Husen untuk mengelar Musda Bersama kita akan bersaing pada pemilihan nanti,” ujar Ivan Pers sapaan PLT Ketua KNPI Halsel Ifan Abdurahim.

Ivan Pers menyatakan KNPI Halsel harus terbebaskan dari kepentingan dan campur tangan pihak eksternal, serta pemuda Halsel harus memiliki prinsip, sikap maupun pendirian yang kuat.

Pria lulusan IAIN Ternate itu optimis akan mengantongi sekitar puluhan rekomendasi dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda serta rekomendasi OKP di Halsel.

Baca Juga:  Wakil Bupati Pulau Taliabu Sambut Kuker Dandim 1510

Sementara Sekretaris DPD KNPI Halsel, Ananta Rizky Raya Perdana Sidik juga berbicara soal kemajuan dan kemandirian pemuda Halsel yang harus disertai sumber daya manusia berkualitas, siap kerja, serta produktif menghadapi tantangan kedepannya.

Hal lain yang menjadi perhatian putra sulung Bupati Halsel ini, yakni meningkatkan ketangguhan, daya saing, kontribusi pemuda dalam kegiatan daerah, mempersatukan keberagaman dan kesetaraan hak maupun kewajiban dalam berorganisasi.

Untuk hubungan eksternal, Ananta Rizky Raya Perdana Sidik akan memperkuat jalinan komunikasi dengan organisasi kepemudaan lainnya dan mendukung program pemerintah dalam kepentingan Halsel senyum sebagai mitra, serta terbebas dari konflik kepemudaan.

Ananta Rizky Raya Perdana Sidik juga bertekad akan membawa pemuda Halsel pada kemandirian yang berintegritas, turut serta memakmurkan kehidupan berorganisasi melalui karyanya.

“Saya ingin menjadikan perpecahan di tubuh organisasi KNPI Halsel ini sebagai pengalaman sekaligus pelajaran sehingga tidak perlu terjadi lagi konflik internal,” harap Ananta

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *