oleh

Dapat Nomor 1, Pasangan Hello-Humanis Paling Manis

Calon Bupati kab Halsel Helmi Umar Muchsin dan Calon Wakil Bupati  La Ode Arfan (Hello-Humanis)

HALSEL – Nomor urut telah ditetapkan pada Rapat Pleno Pengundian Nomor urut Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) di Buana Lipu kota Bacan, Kamis (24/9/20) tadi.

Pasangan dengan nomor urut 1 akhirnya jatuh pada pasangan Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan (Hello-Humanis) pasangan nomor urut 2 yakni pasangan Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba (Usman-Bassam).

Yang menarik adalah, suara riuh teriakan Takbir menyebut kebesaran Tuhan Yang Maha Esa pendukung paslon Hello – Humanis membahana memenuhi lingkungan hotel Buana Lipu sebagai tempat rapat pleno  setelah jagonya memperoleh nomor urut 1

Mengapa? Selama ini memang paslon yang satu ini getol menyosialisasikan simbol satu jari. Rupanya, mereka ingin memberikan sugesti kepada para calon pemilih pada Pilkada Halsel 2020 nanti bahwa kepemimpinan Kaka Helmi, sapaan akrab Helmi layak menjadi orang nomor satu di kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Di mata para pendukungnya, dengan ditetapkannya nomor urut 1 untuk pasangan Hello-Humanis akan memperkuat visi mereka bahwa kepemimpinan Helmi bersama Wakil La Ode Arfan pasangannya  layak  untuk memimpin sebagai Bupati dan wakil Bupati Halsel priode 2020-2024.

Mekanisme pengundian nomor urut pasangan calon diawali dengan mengundin urutan pengambilan nomor urut paslon oleh calon wakil Bupati. Selanjutnya sesuai dengan nomor tersebut dilanjutkan oleh calon Bupati yang mengambil nomor urut pasangan calon.

Pasangan Hello-Humanis mendapatkan nomor urut 01 dan Pasangan Usman-Bassam mendapatkan nomor urut 02

 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halsel, Darmin Haji Hasim membacakan langsung surat keputusan penetapan nomor urut pasangan calon.

“Berdasarkan SK nomor 310/PL.02.3-Kpt-8204/KPU-Kab/IX/2020 pasangan Helmi Umar Muchsin – La Ode Arfan nomor urut 1, pasangan Usman Sidik – Hasan Ali Bassam Kasuba nomor urut 2.

SK tersebut dibacakan dihadapan para pendukung pasangan calon yang hadir dan segenap jajaran Forkopimda yang juga turut menghadiri momentum ini.

(Bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *