oleh

Dinilai Banyak Masalah, Ketua Komisi I Minta Gubernur Segera Ganti Kadikjar Malut

-Daerah-227 views

Ternate – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara (Malut) Wahda meminta Gubernur untuk mengganti Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (KADIKJAR) Malut.

Hal ini disampaikan Wahda kepada awak media, saat mengkonfirmasi sejumlah permasalahan yang ada di Provinsi Maluku Utara. Dalam kesempatan tersebut Wahda minta Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba. Lc, agar segera menggatikan Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Maluku Utara Imran Yakub.

Menurut Ketua Komisi I, Kepala Dinas pendidikan dan pengajaran (DIKJAR) Malut dinilai terlalu banyak masalah, salah satunya persoalan Dana BOS yang tak kunjung tuntas dan diduga tidak sesuai harapan.

Ada dugaan laporan internal yang muncul bahwa Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (kadikjar) telah mengambil uang pada sejumlah pengusaha, maka dari itu, dari pada ia membuat masalah karena pepdidikan kita adalah layanan dasar pemerintahan maka kami minta di berhentikan dan digantikan dengan orang lain, kami punya hak berikan kontrol dan saran jadi saran kami minta ganti. Tegas politisi gerindra itu.

“Kelihatanya terbengkalai pengelolan Dikjar Malut” kata wahda.

Bahkan, berdasarkan data kami (DPRD) pengurusan kenaikan pangkat guru saja harus dibayar, apakah gubernur tahu atau tidak kata wahda wallahualam.

Lanjut Wahda, Kenapa dipertahankan, alasannya apa, karena belum di asesmen bisa Plt tinggal laporankan pada kementerian saja kok. Jadi saya minta gubernur buatkan surat ke kementerian agar segera di ganti yang bersangkutan dengan alasan emergensi itu bisa diterima, itu solusi melainkan kondisi internal Dikjar ini tidak normal.

Selagi pendidikan kita adalah pelayanan dasar pemerintahan yang harus diselamatkan, dana banyak loh di sana. Kita kasihan pemerintahanan ini makanya kemarin saya sengaja buat teman-teman DPRD sepakat kita hentikan paripurna dan kita selesaikan, dan dalam kesepakatan dengan pak Gubernur sebelum penyampaian APBD 2019 Kadikjar Malut harus di evaluasi saya pegang janji beliau hingga penyampaian APBD 2019, dan jika belum juga di ganti maka saya akan ribut di DPRD nanti, tutup Wahda.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *