oleh

Dinsos Pultab Bakal Salurkan Bantuan pada 2.558 KK Terdampak Covid-19

-Daerah-1.085 views
Kadis Sosial Pemkab Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi | Foto: FM

TALIABU – Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dinas Sosial Pemkab Pulau Taliabu rencana memberikan bantuan beras kepada masyarakat Pulau Taliabu.

Bantuan yang akan diberikan itu merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran Menteri Sosial Republik Indonesi Nomor 3 Tahun 2020 tentang penggunaan cadangan beras pemerintah untuk penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan Kadis Sosial Pemkab Pulau Taliabu, La Utu Ahmadi,  bahwa keperluan penyaluran beras dari Dinas Sosial terlebih dahulu akan diawali dengan pendataan di setiap desa. Dan pendataan itu telah dilakukan sejak empat hari lalu oleh masing-masing Desa. Dan sejauh ini data yang belum masuk adalah Kecamatan Taliabu Timur Selatan (Taltimsel).

”Kita telah melakukan pendataan sambil menunggu pengiriman beras dari Ternate, agar stok dengan jumlah penerima dapat diketahui secara pasti,” katanya, Rabu (06/05) kemarin.

Dirinya mengaku beras yang diusulkan untuk tahap pertama sebanyak 100 ton, tapi karena data pendukungnya tidak mencukupi, makanya dikurangi menjadi 50 ton untuk diberikan kepada 2.558 KK, dimana dalam satu KK berhak menerima 22 Kg.

”Penerima bantuan beras ini diluar dari bantuan yang telah mendapat BLT, PKH Rastra dan bantuan lainnya,” ucap Kadinsos Pultab La Utu Ahmadi.

Bahkan, Kadinsos mengaku kapal yang membawa beras telah menuju Pulau Taliabu, dan dirinya berharap agar pendataan yang dilakukan oleh desa sesuai dengan yang diperuntuhkan dari bantuan tersebut.

”Para kades yang melakukan pendataan agar data itu benar-benar ke sasaran yang kita tujukan, dan kepada masyarakat yang menerima bantuan jangan menilai totalnya tepi melihat bentuk dari perhatian pemerintah,” jelasnya. (Al)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *