oleh

Disdukcapil Kota Ternate Jemput Bola Rekam e-KTP

-Daerah, Kota-1.186 views
Rukmini A. Rahman Kadis Dukcapil Kota Ternate

Ternate, FokusMalut.com | Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ternate gotong royong jemput bola perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Hal ini dilakukan dengan agenda nasional lewat Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, yang berlangsung serentak di Kota Ternate pada selasa (22/1) hingga selesai.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ternate Rukmini A. Rahman, Kamis (31/01/19) disela perekaman tepatnya depan Gedung Duafa Center memaparkan bahwa langkah proaktif itu dilakukan untuk mengejar target menyelesaikan perekaman sebelum Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Lanjut Rukmini, kegiatan perekaman ini merupakan agenda nasional Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menjelang Pemilu 2019.

“Sejauh ini sebanyak 429 warga Kota Ternate telah melakukan perekaman e-Ktp- lewat kegiatan gerakan menjemput Bola, kami juga membuka stand di kecamatan Ternate Selatan, Ternate Utara dan Ternate Tengah,” terang Rukmini.

Untuk sementara Maluku Utara masih tergolong kategori zona merah dalam hal masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik. Namun kami tetap mengawal agenda nasional ini, agar target masyarakat untuk memiliki e-KTP bisa tercapai menjelang pemilu 2019,” sambungnya.

Demikian kata dia, proses perekaman e-KTP direncanakan berakhir pada jumat, (1/2/19) mendatang. Setelah agenda perekaman e-KTP ini berakhir, maka hasilnya dibawah langsung oleh Koordinator perekaman yang terbentuk langsung dari Dirjen Dukcapil Republik Indonesia.

“Untuk itu, bagi masyarakat yang belum memiliki e-KTP maka segera kunjungi stand yang tersedia,” imbuhnya. (ieL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *