oleh

KPU Malut Gelar Rapat Koordinasi Penyusunan DPK dan DPTb

-Politik-1.317 views

Ternate, Fokus Malut | Rabu, (30/1/19) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) menjelang Pemilihan Umum tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Ball Room Hotel Batik ini dihadiri seluruh Komisioner KPU Kabupaten/kota Divisi data selama dua hari kedepannya.

Rapat koordinasi ini bermaksud untuk mengecek dan memastikan kembali pemilih yang belum terdaftar dalam DPT dan pindah memilih pada wilayah kabupaten/kota.

Ketua KPU Malut Syahrani Somadayo, pada saat memimpin rapat menghimbau kepada seluruh KPU Kabupaten/kota agar memastikan kembali DPT_nya. Jangan sampai ada masyarakat yang belum terdaftar sehingga membuat kegaduhan pada saat pelaksanaan hitung pungut nanti tanggal 17 April 2019.

Pada saat rapat koordinasi masing_masing komisioner divisi data KPU Kabupaten/kota menyampaikan hasil pencermatan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) ke KPU Maluku Utara.

KPU Kota Ternate memiliki 168 pemilih tambahan disusul Halut 66, Kepulauan Sula 45, Tikep 38, Halsel 31 dan Halteng sebanyak 12 pemilih tambahan.

Sedangkan KPU Morotai, Taliabu, Haltim dan Halbar tidak memiliki pemilih tambahan. Sehingga tercatat sebanyak 388 jiwa pilih yang sudah terekam masuk dalam daftar pemilih tambahan.

Syahrani, menambahkan bahwa DPTb ini bermaksud agar pemilih yang mau pindah agar segera di data. Katakanlah dari Halsel mau pindah ke Ternate maka KPU Ternate wajib mendata dan memasukannya ke dalam DPTb.

Baca Juga:  PKS Kembali Tegaskan Tak Akan Bergabung ke Koalisi Jokowi-Ma'ruf

Diujung kegiatan, Syahrani menyampaikan kalau proses pencermatan DPTb dan DPK ini masih dibuka hingga tanggal 17 Februari 2019. (ieL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *