oleh

Dukung Program Kapolri, Polres Halsel Tanam Ratusan Pohon

-Daerah-933 views
Foto Bersama Usai Tanam Pohon Oleh Kapolres Halsel,pihak TNI dan Wabup Iswan Hasjim Bersama Perwakilan Instansi. (Foto : Sadri/Humas Polres)

LABUHA – Sebanyak 500 bibit pohon berbagai jenis ditanam di taman lingkungan Mapolres  Halmahera Selatan, Kamis (9/1/20).

Kapolres Kapolres Halsel AKBP M. FAISHAL ARIS mengatakan, penanaman pohon ini dilakukan untuk mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan sesuai program Kapolri Jenderal Idham Azis.

Penanaman pohon ini melibatkan personel Polres,pengurus  Bhayangkari. Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim bersama Forkopimda Kabupaten Halsel, TNI, Perwakilan Dinas Perhubungan, Basarnas serta tokoh masyarakat

“Ada 310 bibit pohon yang ditanam hari ini,total keseluruhan yang sudah ditanam sejak tanggal 7 Januari kemarin sebanyak 500 bibit pohon,” ujar M Faishal.

Seperti diketahui bersama, manfaat pohon selain ada nilai ekonomis bagi pohon-pohon tertentu juga mampu menyerap air. Disamping itu kata Kapolres, guna mengantisipasi banjir dan menyerap polusi udara serta menghasilkan O2 yang bersih.

“Program Polri peduli penghijaun ini, Kami Polres Halsel telah menanam bibit pohon berupa Pohon Mangga, Rambutan, Langsat, Alpukat, kelapa dan durian sebanyak 500 bibit pohon, saya harap tiap personel Polisi punya motivasi dan semangat yang kuat untuk menanam pohon,” pinta Kapolres

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim sangat mengapresiasi dan mendukung program yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis. Menurutnya program ini patut dilakukan oleh seorang pemimpin dengan harapan mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga sehingga mencegah perubahan iklim berupa bencana dan sebagainya,” pungkas Iswan.

(IL FCM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *