Era Bupati Bassam Kasuba Akses Jalan Terus Dibangun Untuk Masyarakat

Salah satu pekerjaan jalan lapen dipemukiman desa Tomori yang dikerjakan untuk kemudahan akses bagi masyarakat (foto: fokus Malut)

HALSEL  – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dibawah pimpinan Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba saat ini terus fokus pada pembangunan akses jalan penghubung ke pemukiman penduduk. Sebab, di pusat Kabupaten Halsel sendiri masih terdapat pemukiman penduduk yang tidak terhubung atau belum mempunyai akses jalan yang layak.

Hal ini diungkapkan kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Ridwan Saat diwawancarai wartawan Rabu (29/5/24) kemarin. Menurut Ridwan saat ini pihaknya sedang mengupayakan peningkatan jalan penghubung ke pemukiman penduduk dari sirtu menjadi jalan lapen.

Peningkatan jalan penghubung diantaranya akses jalan dibeberapa  desa yakni jalan lapen desa Tomori, Desa Towokona, desa kupal dan desa Hidayat.

“Tahun 2024  ini akan tuntas dikerjakan,” ujar Kabid Bina Marga Ridwan 

Selain itu, pihaknya akan menambah anggaran untuk mengerjakan ruas ruas jalan yang akan dibangun terutama daerah pemukiman. Pemerintah kabupaten Halmahera Selatan dibawa pimpinan Bassam Kasuba fokus membangun akses infrastruktur.

Terkait pihak ketiga, Ridwan bilang pekerjaan jalan Lapen pemukiman dikerjakan oleh CV Indong Indah dengan total anggaran Rp 2.900 miliar lebih untuk pekerjaan jalan lapen pemukiman di empat desa tersebut.

“Peningkatan jalan akan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah. Peningkatan jalan dibeberapa lokasi kita akan lanjutkan tahun depan,” kata Ridwan 

Ridwan menambahkan pembangunan akses jalan dibeberapa  desa telah rampung dibangun pada awal tahun 2024 lalu. Dengan rincian seperti pemberitaan media ini sebelumnya.

Baca Juga:  HARITA Nickel Gelar “Kawasi Fishing Tournament 2022”

“Kita harapkan pembangunan ini akan berlanjut tahun 2025 mendatang. Pastinya kita akan anggarkan lagi tahun depan,” tambah Ridwan.

Tujuannya fasilitas yang ada dapat dipergunakan untuk mendukung ketersediaan akses bagi masyarakat kabupaten Halmahera Selatan. (**)

Editor : Ebamz 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *