oleh

Fokus Konsolidasi, Wakil Rakyat Aktif Husni Bopeng Undur Diri

-Politik-1.910 views

TERNATE – Fokusmalut.com | Kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) 2019 sudah didepan mata. Para calon legislatif yang berkompetisi pun sudah mulai melakukan konsolidasi politik untuk merebut hati rakyat.

Termasuk Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Ternate, Husni Bopeng. Wakil rakyat yang biasa disapa Nini Bopeng ini memilih mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD Kota Ternate dan fokus konsolidasi pemilu 2019.

“Tertanggal 7 Januari 2019, saya sudah ajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD Kota Ternate ke sekretariat dewan,” ucap Nini Bopeng.

Menurut mantan pimpinan DPRD Kota Ternate periode 2009-2014, langkah pengunduran diri yang diambil ini karena dirinya tidak ingin tugasnya sebagai wakil rakyat terabaikan, akibat fokus konsolidasi.

“Saya mengundurkan diri pertama wilayah konsolidasi untuk DPRD Provinsi inikan besar. Jadi benar-benar saya ingin full konsolidasi jangan sampai saya abaikan tugas saya sebagai anggota dewan,” jelas Caleg NasDem Dapil Ternate-Halbar ini.

Selain alasan fokus konsolidasi, dirinya sebagai pimpinan partai, ingin memberikan kesempatan kepada kader NasDem untuk ikut merasakan dinamika DPRD.

“Ini soal kebersamaan. Saya sebagai ketua partai, menjadi dewan itu bukan segala galanya tapi bagaimana kita melihat kebersamaan, saling membesarkan, teman-teman juga ingin merasakan bagaimana dinamika yang ada di dewan,” tandas Nini.

Proses pergantian antar waktu (PAW), lanjut Nini, saat ini sedang diproses karena dirinya mengundurkan diri. Beda halnya jika dirinya pinda partai, maka dengan otomatis berhenti.

“Prosesnya masih jalan, beda dengan saya pindah partai. Kalau pindah partai otomatis penggantinya sudah harus ada dan gajinya berhenti, karena saya mengundurkan diri masih tetap dalam partai prosesnya masuk di Walikota, Walikota usul ke Gubernur, proses itu turun baru ada pergantian baru semua hak saya dihentikan,” akhirinya sembari mengharapkan agar proses PAW bisa dipercepat sehingga diakhir Januari sudah ada yang menggantikan. (ieL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *