oleh

Kediaman Pengurus dan Ketua Yayasan Ponpes Hidayatullah Ludes Terbakar

-Daerah-1.198 views

Ternate, FocusMalut.com | Dua unit rumah ludes dilalap Si Jago Merah di kelurahan Kalumata Kota Ternate Selatan tepatnya RT.019/RW.RW. Jalan Galian C, Sabtu (23/2) sekitar pukul 02.30 Wit.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini, namun sejauh ini api sudah dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran sebanyak empat mobil.

Kebakaran yang menimpah 2 (dua) rumah milik Pengurus pondok pesantren Hidayatullah atas nama M. Sahdar (38) dan Ketua yayasan atas nama Asrat Abd. Gani.

Sementara satu unit rumah mengalami kerusakan dan nyaris terbakar kalau warga tidak cepat bertindak.

Lurah Kalumata, Ade Bayau saat ditemui di lokasi kejadian membenarkan terjadinya musibah kebakaran ini, namun belum diketahui apa penyebabnya. Ia bersama warga setempat terus melakukan pemadaman.

“Saya bersama warga setempat masih berada di lokasi terjadinya kebakaran. Dan saat ini kita tengah melanjutkan pemadaman sisa-sisa api supaya tidak merambat ke rumah lain,” kata Ade Bayau.

Sementara Korban (M. Sahdar) menceritakan, saat terjadi kebakaran dirinya dalam keadaan tidur. Beruntung anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) membangunkannya.

“Saat terjadi kebakaran, saya masih tertidur didalam kamar. Ketika dibangunkan oleh anak saya yang masih SD, saya sudah melihat kamar depan sama kamar belakang terbakar,” ucap korban Sahdar yang juga pengurus pondok pesantren saat ditemui di TKP.

Kebakaran tersebut, lanjut M. Sahdan dirinya tidak dapat menyelamatkan barang-barang dan dokumen berharga seperti ijazah anaknya mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan Starata satu (S1) beserta dokumen berharga lainnya.

“Ijazah anak-anak saya semuanya ludes terbakar. Bukan hanya itu sertifikat rumah juga ikut terbakar. Intinya barang berharga buat keluarga kami semuanya ludes terbakar,” pungkas Sahdan dengan nada sedih.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materinya ditaksir cukup besar.

Kebakaran ini sudah ditangani pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (ieL Fcs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *