oleh

Hari Pertama Pendaftaran, Empat Figur Ambil Berkas Di Golkar

-Politik-1.063 views
Tampak Delegasi Masing-Masing Bakal Calon Mendatangi Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel | Foto : IL/Fokus Malut.

LABUHA – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 semakin ramai diperbincangkan. Hari pertama Jum’at (23/8/2019) partai Golkar resmi membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) periode 2020-2025 mendatang.

Tamrin mengatakan, sebanyak empat figur telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon untuk diusung Partai Golkar pada Pilkada Halsel Tahun 2019.

“Hingga hari ini, Jumat (23/8/2019) sudah ada empat orang. Jadi ada tiga calon bupati dan satu untuk calon wakil bupati,” ungkap Tamrin yang juga wakil ketua Tim Penjaringan.

Dari pantauan Focus Malut, ke empat figur yang sudah mengambil formulir pedaftaran yakni, Hi. Usman Sidik yang mencalonkan sebagai Bupati. Wasekjen DPP PKB ini mengambil formulir pendaftaran diwakili oleh timnya Muhammad Fadli.

Kemudian, disusul Petahana Bahrain Kasuba yang mencalonkan diri sebagai Bupati. Formulir pendaftaran, petahana diambil oleh Adi Hi. Adam dan Hi. Irwan M. Djen selaku Juru bicara.

Berselang beberapa menit kemudian muncul tim Jafar Umar yang mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Wakil Bupati Halsel.

Selanjutnya, diikuti oleh bakal calon bupati atas nama Hi. Bahri Hamisi, mendatangi Kantor DPD II Golkar guna mengambil formulir pendaftaran yang diwakili oleh M. Chaisar Efendi selaku Konsultan politik dan Djufri s. Safar sebagai Sekretaris Tim Pemenang.

Dijelaskan, Rustam Ode Nuru Selaku Sekretaris Tim Penjaringan, bahwa sesuai jadwal dan tahapan penjaringan tanggal 23-27 Agustus merupakan jadwal pendaftaran dan pengisian formulir, sedangkan pengembalian formulir pada tanggal 28 Agustus sampai dengan 2 September 2019. IL Fcs

Komentar