oleh

Helmy: Opini Dan Spekulasi Bagian Dari Dinamika Politik

-Politik-2.019 views
Helmy Umar Muksin, Calon Bupati Halsel Periode 2020-2025. [ Foto : IL/Fokus Malut ]

LABUHA – Menjelang momentum Pilkada 2020, Sekretaris DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem), Helmy Umar Muksin menyatakan sikap untuk mengambil bagian untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Halmahera Selatan periode 2020-2025.

Wacana politik sesama pendukung maupun simpatisan calon kepala daerah kian marak diperbincangkan baik di kalangan aktivis, politisi, praktisi hukum bahkan masyarakat pada umumnya untuk memperkenalkan masing-masing kandidat baik Cabup maupun Cawabup.

Helmy Umar Muksin saat dihubungi media ini, Rabu (6/11/2019), menuturkan bahwa wacana bahkan opini dan spekulasi yang berkembang seperti itu sudah jadi bagian dari dinamika politik.

“Hal tersebut wajar saja terjadi dan menghiasi ruang publik padahal kita semua tahu proses dari tahapan penjaringan pada sekian parpol di Halsel masih berlangsung,” ucap Helmy yang merupakan sekretaris DPW Partai NasDem.

Helmy menuturkan bahwa , Pasca pemaparan visi dan misi sejumlah bakal calon kepala daerah sesuai jadwal dari tanggal 24-31 Oktober dilanjutkan dengan rapat pleno tingkat DPD dan DPW tanggal 1-5 November 2019. Kemudian nama-nama yang diputuskan dalam rapat pleno tersebut akan disampaikan kepada DPP melalui DPW NasDem Maluku Utara pada tanggal 6-8 November 2019. Sekaligus menepis wacana, opini dan spekulasi yang berkembang atau sengaja dihembuskan akhir-akhir ini.

“Proses selanjutnya sudah menjadi domain DPP untuk menentukan tahapan selanjutnya yang akan disampaikan kepada DPD (8 kabupaten/kota + DPW) dengan mengacu pada jadwal yang telah diatur dalam Peraturan Organisasi (PO) Partai NasDem, Nomor 06 tentang tata cara dan tahapan penjaringan Bakal Calon Bupati/Calon Wakil Bupati, Calon Walikota/Calon Wakil Walikota Periode 2020-2025,’ jelas Helmy.

Saat ditanyai, saat ini siapa saja Cakada dan Cawakada yang sudah melakukan komunikasi dengan Partai NasDem? Helmy menuturkan, sejauh ini belum ada komunikasi apapun baik kader NasDem yang dicalonkan maupun NasDem secara kepartaian dengan kandidat tertentu.

“NasDem tetap mengedepankan mekanisme yang sedang berjalan sehingga tidak terjadi asumsi-asumsi liar bahwa tahapan penjaringan hanyalah ceremonial belaka. Jika terjadi demikian maka bakal menciderai partai dan peluang bakal calon lain yang mendaftarkan diri di Partai NasDem,” katanya.

Terkait dengan arah DPD II Partai NasDem, Helmy dengan tegas mengatakan DPW maupun DPD NasDem Halsel tetap konsisten mengusung kadernya sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Halsel periode 2020-2025.

“Sejauh ini hasil koordinasi DPW dengan DPP NasDem, tahapan selanjutnya terkait Pilkada 2020-2025 akan dijadwalkan setelah pelaksanaan Kongres Ke-2 dan HUT ke-8 Partai NasDem tanggal 8-11 November 2019,” tutupnya. [ IL Fcs ]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *