oleh

Inspektorat Periksa Anggaran DD Desa Bobanehena

-Daerah-1.232 views
Kepala Inspektorat, Julius Marau

JAILOLO – Inspektorat Halmahera Barat (Halbar) mulai menindaklanjuti laporan masyarakat Desa Bobanehen, terkait dugaan penyalagunaan anggaran Dana Desa (DD) yang diduga diselewengkan oleh Kepala Desa (Kades) Iswan Idrus.

Laporan masyarakat yang masuk di Inspektorat Halbar itu, Kades diduga telah menyalagunakan anggaran DD tahun 2017 dan 2018, dimana ditahun 2017 dan 2018, sejumlah kegiatan yang telah ditampung dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tidak dilaksanakan. Kegiatan yang tidak dilaksanakan itu, diantaranya, anggaran pembuatan lapangan bola kaki hingga saat ini tidak tuntas, anggaran pembuatan kebun desa tidak dilaksanakan, anggaran pembibitan pohon pinang sebanyak 1000 pohon, namun yang terealisasi hanya 200 pohon lebih dan anggaran untuk pembuatan saluran air tidak dibuat, namun dilakukan rehab.

“Iya laporan masyarakat sudah ditindaklanjuti,”ungkap Kepala Inspektorat Julius Marau yang dikonfirmasi, Senin (18/2/19).

Ditanya berapa orang yang telah diperiksa untuk kepentingan audit anggaran DD Desa Bobanehena, Julius mengaku, pelapor dan pihak terkait telah dikonfirmasi terkait laporannya.

“Pelapor sudah dipanggil untuk  konfirmasi isi laporannya,”jelasnya.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *