oleh

Irham Hanafi Dipastikan Calon Tunggal Ketua APDESI Halsel

-Daerah-1.828 views
Penyerahan Berkas Pendaftaran Balon APDESI Irahm Hanafi Oleh Guntur Idris Kades Nyonyifi, Abdul Kahfi Kades Laiui dan Ilham Usman Kades Gilalang. [ Foto : IL/Fokus Malut ]

LABUHA – Kepala Desa (Kades) Marabose Kecamatan Bacan, Irham Hanafi, S. IP dipastikan calon tunggal Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Halmahera Selatan Periode 2019-2024.

Pasalnya, hingga saat ini, ketua tim pemenang Irham, Guntur Idris usai menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia pelaksana mengatakan, “berkas saudara Irham Hanafi sudah diserahkan langsung ke ketua Panitia dan sampai saat ini kandidat ketua Apdesi baru satu orang yang menyerahkan berkas yaitu Irham, ” kata Guntur Kades Nyonyifi kepada Focus Malut, Jum’at (21/11/2019)

Lanjut Guntur, penyerahan berkas pendafataran ini dikawal langsung oleh Calon Ketua DPC APDESI Halsel, Irham Hanafi didampingi Abdul Kahfi Kades Laiui dan Ilham Usman Kades Gilalang.

Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Halmahera Selatan dalam
Kegiatan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) ke-I ini bertemakan “Kita Bisa Jika Bersama” yang bakal berlangsung pada, Sabtu (23/11/2019) besok, bertempat di Canga Matau.

Guntur juga menyebut, ” saat ini kami sudah melakukan konsolidasi penuh ke 249 desa Se-Halmahera Selatan dan kami hakkul yakin kemenangan ada dipihak kami, apalagi saat ini kandidat yang pertama mendaftar alias calon tunggal,” pungkasnya.

Sementara itu, Irham Hanafi kepada media ini menyebut APDESI merupakan wadah organisasi milik kita bersama, “tentunya selaku kandidat saya tetap mematuhi aturan pemilihan yang telah ditetapkan oleh panitia demi melahirkan seorang pimpinan yang mampu menampung dan memperjuangkan aspirasi secara bersama,” sebut Iron sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Beras Bantuan Covid-19 Milik Pemda Pultab Mulai Diangkut

Mengenai Visi dan Misi, Irham mengungkapkan, “visi dan misi saya akan selalu memberikan yang terbaik bagi seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Halsel. Dengan selalu memfasilitasi apa yang dibutuhkan rekan-rekan kepala desa, menciptakan kebersamaan dan mewujudkan aspirasi kepala Desa Se-Kabupaten Halsel,” cetus Irham

Irham juga bilang, “Musdalub ke-1 ini saya berharap agar kandidat-kandidat lain juga muncul bertarung agar proses demokrasi ini makin seru,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Musdalub ke-1, Sabri Habib, S. Sy, menuturkan pendaftaran Calon Ketua APDESI Halsel dimulai tanggal 18-22 November 2019.

“Batas pendaftaran hari ini hingga pukul 12.00 Malam karena besok musyawarah sudah jalan,” ujar Sabri yang juga kades Mafa Kecamatan Gane Timur

Untuk komposisi panitia, “Sekretaris panitia Majarlis Nazar Kades Liaro, Bendahara Santi Awal Kades Tuwokona,” akhirnya. [ IL Fcs ]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *