Jelang Idul Adha, 50 KPM Desa Maluli Terima BLT Tahap II

TALIABU – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Maluli, Kecamatan Taliabu Selatan, Pulau Taliabu,  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua 50 keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di Kantor Desa Gela, Rabu (21/06/2023).

Pejabat Kepala Desa Maluli, Lazamadi Lapatola,  merasa bersyukur karena proses pencairan dari pemerintah daerah tepat waktu, hingga bisa mengurangi beban masyarakat desa Gela dalam menghadapi idul adha 1444 H, yang tinggal beberapa hari lagi.

“selaku pemerintah desa sangat bersyukur bisa merealisasikan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada penerima saat menjelang  Idul Adha Tahun 2023,” katanya.

Selian itu, Pjs. Kades Maluli ini, berharap agar dapat memanfaatkan dana bantuan sosial yang diterimanya dengan bijak, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pendidikan atau untuk berwirausaha sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

“Semoga para penerima dapat memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari atau kebutuhan lainnya yang dinilai bermanfaat,” harapnya.

Baca Juga:  Pedagang Pasar Modern Keluhkan Sepi Pembeli

Lanjut dia, BLT Dana Desa diberikan kepada masyarakat yang telah ditetapkan dalam musyawarah desa (Musdes), serta bukan penerima bansos dari PKH, BPNT, KKS, JPS maupun bansos lainnya, sehingga ada pemerataan dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat.

“Dimana total anggaran yang disalurkan pada triwulan ke-2 ini untuk 50 PKM mencapai Rp 45.000.000,- karena tahap kedua untuk setiap KPM nenerima bantuan sebesar Rp 900.000 terhitung 3 bulan untuk bulan April, Mei dan Juni tahun 2023,” tandasnya.

“Jadi bantuan ini moga bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan seperti beras dll, jangan di belanjakan yg tdk perlu seperti baju dan pulsa,” terangnya.

Sementara itu, salah satu penerima BLT DD, Wa Jaifa mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Desa atas penyaluran bantuan ini menjelang lebaran.

“Terimkasih bantuan ini, saya janji akan belanja untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Kegiatan penyerahan tersebut, juga dihadiri oleh pihak Kantor Kecamatan Talsel, Pendamping Desa, BPD Desa Maluli,  Bhabinkamtibmas dari Polres Pulau Taliabu, Aparatur Desa. (***/@dv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *