oleh

Jelang Idul Fitri, TP-PKK Halbar Santuni Janda di Pabos

-Daerah-253 views

JAILOLO – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) kembali memberikan santunan kepada 115 Janda di lima Desa.

Pemberian santunan berupa bingkisan kepada 115 Janda di Lima Desa Kecamatan Jailolo yakni Desa Payo, Payo Tengah, Bobo, Bobo Jiko dan Sariah (Pabos) pada Selasa (28/5/19) itu, dipusatkan kantor Desa Bobo Jiko.

Ketua TP PKK Joula A. Danny Missy kepada wartawan disela-sela acara penyerahan bingkisan terhadap 115 orang Janda menyatakan, bingkisan yang disalurkan saat ini mungkin tidak seberapa, namun diharapkan dapat meringankan beban para Janda dan Anak Yatim.

“Di acara ini yang kita harapkan adalah silaturahmi, karena dengan silaturahmi, maka kita saling kenal antara satu dan lainnya,”ungkap Joula.

Istri Bupati Danny Missy itu menambahkan, silaturahmi antara pengurus TP-PKK dan para Janda merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun, sehingga tahun ini merupakan silaturahmi TP-PKK di Kecamatan Jailolo.

“Kebersamaan dan kekompakan ibu ibu harus terus dijaga, sehingga bisa merajut kerukunan antara umat beragama,”katanya.

Joula juga berharap, agar masyarakat mendoakan pemimpin di daerah ini, sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik. Selain itu, orang tua juga harus mengingatkan kepada anak anak untuk tidak terlibat atau terjerumus kepada hal hal yang negatif, seperti penyelahgunaan narkoba dan minuman keras.

“Jangan lagi ada perpecahan, mari kita doakan pemimpin kita, agara terus dengan niat baik dan membangun daerah ini lebih baik lagi kedepan. Selain itu kita arahkan kepada anak anak kita untuk tidak terjerumus kepada hal hal buruk dan hindari perkelahian antara remaja, harus ajarkan hidup rukun, aman dan damai,”ujarnya.

Kegiatan tersebut, bukan saja dilakukan di bulan ramadan, tapi pada saat acara natal dan tahun baru bagi umat nasrani juga kegiatan yang sama dilakukan.

“Mari kita sama sama bergandeng tangan untuk memajukan daerah yang kita cintai,”pungkasnya.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *